Idul Adha, Pengunjung Otak Kokok di Lotim Meningkat

Selong (suarantb.com) – Liburan Hari Raya Idul Adha ke 1437 H, menjadi daya tarik bagi pengunjung wisata dalam menghabisi hari libur. Salah satu primadona wisata Lombok Timur (Lotim) adalah Otok Kokok atau dikenal dengan nama Joben.

Otok Kokok menjadi destinasi wisata favorit di Lotim. Hampir dapat dipastikan, masyarakat Lotim sangat familiar dengan nama wisata yang satu ini. Bahkan pengunjung wisatanya berdatangan dari luar Lotim, seperti Lombok Tengah dan Mataram.

Iklan

Momen hari raya ini menjadi pemikat pengunjung. Destinasi wisata yang berada di Kecamatan Montong Gading ini menyajikan dua kolam berenang khusus dewasa dan anak-anak. Di bagian utaranya, terdapat air terjun mini yang konon berkhasiat menyembuhkan penyakit kulit.

Andri, seorang pelajar asal Lombok Tengah sengaja menghabiskan liburan Idul Adha di Otok Kokok. Menurutnya, Otak Kokok merupakan destinasi wisata yang sangat alami, karena secara langsung berbaur dengan alam.

“Di sini masih alami. Air kolam renangnya langsung dari gunung (Rinjani), jadi segar,” ujarnya, Senin 12 September 2016.

Memang benar, destinasi wisata yang satu ini berbaur dengan alam. Di sekelilingnya hanya ada hamparan sawah. Sementara sumber air kolam renangnya secara langsung mengalir dari pegunungan Rinjani. Begitu mencoba berenang, kesegaran tiada tara membalut tubuh setiap pengunjung.

Tarif masuk Otak Kokok terbilang cukup murah. Untuk orang dewasa hanya dipungut Rp 8.000. Sementara untuk anak-anak dipungut tarif Rp 5.000. Dengan tarif masuk yang murah, pengunjung dipuaskan dengan wisata alami tersebut.

Otak Kokok juga menyajikan permainan yang menantang adrenalin, yakni Flying Fox. Dengan hanya membayar Rp 15.000, pengunjung dapat terbang di atas ketinggian dengan menggunakan tali. Meskipun jarak terbangnya cuma sekitar 300 meter, namun menjadi hiburan yang cukup menarik di hari libur ini.

Banyak pengunjung yang mencoba menantang adrenalin pada Flying Fox di Otok Kokok. Tidak ketinggalan suarantb.com mencobanya. Sayangnya saat meluncur, pengunjung dilarang untuk mengambil gambar suasana yang ada di bawah. Hal tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ketika lelah berenang atau bermain, pengunjung dapat menikmati aneka macam dagangan di sekitar lokasi. Aneka dagangan dijual, mulai dari sate bulayak, bakso, es campur, gorengan, hingga makanan kecil lainnya. Dipastikan banyak kesan yang didapatkan pengunjung saat berwisata di Otak Kokok Lotim. (szr)