Idham Kholid, Penjaga Malam Peraih Emas PON Papua

Idham Kholid. (Suara NTB/nas)

ATLET kempo NTB nomor embu kyu kenshi berpasangan putra, Idham Kholid mengaku tidak menyangka meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Atlet yang berprofesi sebagai security atau penjaga malam di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB berhasil mengharumkan nama NTB di ajang olahraga empat tahunan tersebut.

“Kaget juga bisa dapat emas. Ini pertama kali ikut PON. Saya nggak menyangka dapat emas,” kata Kholid dikonfirmasi usai acara penyambutan kontingen PON NTB di Halaman Kantor Gubernur, Minggu, 17 Oktober 2021.

Iklan

Atlet berusia 27 tahun ini mengatakan lawan-lawannya di PON Papua cukup berat. Namun, berkat kerja keras dan semangat dari pelatih dan tim official, ia akhirnya berhasil menyumbangkan emas untuk NTB.

Kholid mengatakan baru pertama kali ikut PON dan langsung mempersembahkan medali emas. Kholid berharap agar mendapatkan perhatian dari Pemda. “Saya jadi penjaga malam di Dispora NTB. Harapannya  bisa jadi ASN,” harapnya.

Ketua Pengurus Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) NTB, Ibnu Salim, S.H., M.Si., mengaku bangga dengan raihan dua medali emas pada PON Papua. Menurutnya, raihan dua medali emas tersebut berkat semangat dan kerja keras atlet yang tetap berlatih di tengah pandemi Covid-19.

“Meskipun pandemi tetapi terus kita dorong, alhamdulilah mendapatkan emas. Dan sambutan Pemprov NTB, bagian dari perhatian bagi atlet. Ini memotivasi atlet untuk ke depan berprestasi lebih baik lagi,” kata Ibnu.

Dalam ajang PON Jawa Barat tahun 20216, cabor hanya menyumbang satu medali emas. Sekarang, kempo berhasil menyumbang dua medali emas untuk NTB.

Cabor Kempo menyumbangkan dua medali emas dari nomor Embu Kyu Kenshi berpasangan putra, yang diraih Idham Khalid dan Rizkiawan Dwi Santrianji serta nomor randori 60 kg putri, yang diraih Rini Kurniawati. (nas)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional