Ibu dan Tiga Anaknya Diduga Sediakan Tempat Pesta Narkoba

Made Yogi Purusa Utama. (Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Pesta sabu yang dibuka NLS (41) langsung bubar saat digerebek polisi Senin, 14 Juni 2021. Rumah di Karang Medain Barat, Mataram itu langsung dikosongkan. Ibu rumah tangga itu diamankan bersama tiga anaknya. Serta dua orang pelanggan dan tiga ibu rumah tangga lain.

Kasatresnarkoba Polresta Mataram AKP Made Yogi Purusa Utama memimpin langsung penggerebekan. “Sudah seminggu terakhir dia kita pantau,” ujarnya usai kegiatan. Rumah NLS kerap ramai dikunjungi orang yang mencari barang haram.

Iklan

Yogi menyebut, penggerebekan dimulai setelah terpantau ada dua pelanggan yang datang mengambil sabu. Mereka transaksi di depan rumah di tepi jalan. Dari sana, tim langsung merangsek masuk ke dalam rumah.

Di ruang tamu, ada NLS sedang bersama satu anak laki-laki dan dua anak perempuannya. Ada pula tiga perempuan lain. Tak jauh dari tempat mereka duduk, terdapat alat isap sabu dan plastik klip berisi sabu di lantai. “Mereka pesta sabu,” sebut Yogi. Dari penggeledahan, disita uang tunai Rp150 ribu, pipet plastik yang difungsikan sebagai sekop sabu, dan plastik pembungkus sabu bekas pakai. Sabu di dalam plastik itu yang dicurigai sedang dikonsumsi para pelaku. “NLS ini kita pantaunya sebagai bandar yang menyediakan tempat konsumsi sabu,” imbuh dia.

Total sembilan orang diamankan dan diinterogasi lanjutan di Mapolresta Mataram. Proses selanjutnya berupa tes urine untuk menguji penyalahgunaan narkoba. “Kalau positif kita bawa mereka untuk rehabilitasi,” tutup Yogi. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional