HUT TNI Ke 72, Kodim Dompu Gelar Lomba PBB

Dompu (Suara NTB) – Saka Wira Kartika Komando Distrik Militer (Kodim) 1614/Dompu menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SLTA di lapangan umum Desa Soro Kecamatan Kempo. Lomba yang diikuti enam kwartir ranting itu dalam rangka peringatan HUT TNI ke 72 Tahun ini.

Iklan

Dandim 1614/Dompu, Letkol CZI. Arif Hadiyanto, S.IP, melalui Danunit Inteldim Lettu Kav M. Kasim mengungkapkan, lomba ini bertujuan memberikan pendidikan awal bela negara dan menumbuhkan jiwa disiplin di lingkungan pendidikan.

“Kegiatan ini rangkaian dari agenda lain selama HUT TNI ke 72, kita fokuskan di Soro karena kita mengadakan kemah juga,” katanya kepada Suara NTB, akhir pekan lalu.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu membentuk kemampuan PBB siswa, terutama dalam menjaga kedisiplinan dan kekompakan dalam barisan. Terlebih menujukan kebolehanya saat mepergakan variasi-variasi barisan.

“Sehingga nantinya ada perwakilan terbaik dari mereka yang bisa kita bina khsusus Makodim,” ujarnya.

Agenda yang diikuti ratusan peserta tersebut berlangsung aman, juga menyorot perhatian masyarakat sekitar. Dan rencananya peserta ini juga akan dilibatkan pada kegiata-kegiatan sosial yang akan digelar Kodim selama peringatan HUT TNI Ke 72 tahun ini.

“Nanti akan kita upaya mereka terlibat dalam setiap kegiatan kita,” pungkasnya. (jun)