HUT TNI, Ini Ungkapan Tuan Guru Bagu

TGH. Turmudzi Badaruddin (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Sebagai elemen penting bangsa, kiprah TNI dalam rangka mendukung pembangunan sangatlah besar. Tidak terkecuali di NTB, TNI memainkan peran vital dalam mensukseskan berbagai program pembangunan didaerah ini. Dan, keberadaan TNI semakin dirasakan di tengah masyarakat pascamusibah gempa bumi yang melanda Pulau Lombok dan Sumbawa tahun 2018 lalu.

 

Iklan

Tanpa kenal lelah, jajaran TNI berjibaku dengan elemen lainnya untuk mendukung percepatan penanganan dampak gempa. Khususnya dalam membantu percepatan pembangunan rumah bagi para korban gempa.

 

“Soal penangangan gempa, kita beri apresiasi khusus bagi jajaran TNI yang telah berupaya keras membantu pemerintah dan masyarakat dalam mempercepat penanganan gempa didaerah ini,” sebut Pembina Ponpes Qamarul Huda Desa Bagu Lombok Tengah (Loteng), TGH. L. M. Turmudzi Badaruddin, kepada Suara NTB, Jumat, 4 Oktober 2019.

 

Sebagai masyarakat, ia berharap jajaran TNI bisa terus konsisten dengan pengabdiannya. Karena bagaimana pun juga, TNI tidak bisa lepas dari masyarakat. Begitu pula masyarakat tidak bisa lepas dari TNI, karena TNI merupakan bagian yang tidak terpisah dari masyarakat.

 

Maka salah satu syarat utama agar TNI kuat, haruslah tetap bersama rakyat. “Tetaplah bersama rakyat, maka TNI akan semakin kuat,” tegas ulama yang akrab disapa Tuan Guru Bagu ini.

 

Itulah kunci untuk bisa mengatasi dan menghadapi berbagai persoalan serta tantangan yang dihadapi saat ini ataupun di masa-masa yang akan datang.

 

Ulama karismatik Loteng itu juga menyampaikan apreasiasi atas kinerja TNI yang telah turut mengawal pesta demokrasi. Mulai pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Sampai Pemilu legislatif dan pemilihan presiden di daerah ini, sehingga pesta demokrasi tersebut bisa berjalan aman dan lancar.

  Polisi Masih Buru Dua Kawanan Terduga Teroris yang Kabur

 

Dan, tidak kalah penting NTB pun bisa tetap aman pasca pestas demokrasi. Itu semua berkat upaya keras jajaran TNI menjaga ketertiban dan keamanan. Dengan didukung semua elemen masyarakat di daerah ini. “Sikap netral jajaran TNI juga memainkan peran penting dalam terwujudnya pesta demokrasi yang aman di daerah ini. Sehingga penting jajaran TNI untuk terus menjaga netralitasnya,” tandas ulama senior ini.

 

Sementara Juru Bicara Pemprov NTB, Najamuddin Amy, S. Sos, MM., menambahkan upacara HUT TNI ke-74 Tahun 2019 akan dilaksanakan di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur, Sabtu, 5 Oktober 2019. Setelah pelaksanaan upacara, akan dilanjutkan tasyakuran di Ballroom Islamic Center (IC).

 

Selain berperan dalam mempercepat pemulihan NTB pascabencana gempa bumi, pengawalan Pileg dan Pilpres. TNI juga ikut berperan dalam menjaga keamanan dan kondusivitas daerah kaitan dengan pembangunan KEK Mandalika yang menjadi salah satu destinasi super prioritas di Indonesia.

 

Apalagi pada 2021 mendatang, Indonesia menjadi tuan rumah event MotoGP di Sirkuit Mandalika. Dalam pengembangan KEK Mandalika, lanjut Najamuddin, TNI tetap ikut berperan membantu pemerintah daerah.

 

Termasuk juga dalam penertiban Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI). “Di dalamnya TNI sangat berperan bersama unsur Forkopimda,” tandas Mantan Komisioner Komisi Informasi (KI) NTB ini. (kir/nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here