HUT Satpol PP, Bentuk Atensi Pemerintah untuk Pariwisata NTB

Mendagri, H.Tito Karnavian bersama Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah dan Wagub NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Pusat memberikan atensi terhadap pengembangan sektor pariwisata NTB. Dengan menggelar kegiatan-kegiatan skala nasional, diharapkan pariwisata NTB tak terkena dampak berkurangnya kunjungan wisatawan, baik domestik dan mancanegara ke NTB.

‘’Sengaja kita pusatkan (HUT Satpol PP dan Satlinmas) di NTB khususnya di Lombok. Kita ingin mendorong wisata terutama. (Karena) salah satu dampak tekanan ekonomi global, karena Corona virus dan lain-lain, salah satunya pariwisata,’’ kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D usai upacara peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas di Eks Bandara Selaparang, Selasa, 3 Maret 2020 siang.

Iklan

Mendagri mengatakan, beberapa waktu lalu juga diadakan kegiatan skala nasional di Bali. Pesertanya juga cukup banyak, dihadiri sekitar 6.000 orang. Ia menjelaskan Lombok merupakan salah satu tujuan wisata dunia.

Bahkan Mandalika merupakan salah satu destinasi wisata super prioritas di Indonesia yang sedang dibangun oleh pemerintah pusat, selain Danau Toba, Labuan Bajo, Borobudur. Meskipun pembangunan pariwisata Mandalika belum tuntas. Tetapi Kemendagri menetapkan Lombok sebagai lokasi kegiatan skala nasional.

‘’Sehingga kita mengambil tempat di Lombok ini untuk mendorong, menstimulasi pariwisata termasuk pariwisata domestik,’’ katanya.

Dengan adanya kegiatan skala nasional dan internasional di NTB, maka akan membuat efek psikologis kepada wisatawan, baik domestik dan mancanegara. ‘’Ada keyakinan dari mereka bahwa di Lombok aman-aman saja. Sehingga tak mempengaruhi kunjungan wisatawan yang akan datang ke sini,’’ tandasnya. (nas)