HUT RI ke-75 Gunakan Protokol Covid-19

Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin memimpin rapat persiapan 17 Agustus dan Idhul Adha 1441 H di ruang rapatnya, Rabu, 22 Juli 2020.(Suara NTB/hms Dompu)

Dompu (Suara NTB) – Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 tingkat Kabupaten Dompu akan tetap dilaksanakan dengan protokol Covid-19. Panitia diminta untuk tetap mempersiapkan upacara 17 Agustusan secara maksimal. Peringatan hari Proklamasi di tingkat Desa/Kelurahan agar diisi dengan kegiatan kebersihan, menjaga keindahan dan keamanan di lingkungan masing-masing.

Hal itu disampaikan Bupati Dompu, Drs H. Bambang M Yasin pada rapat panitia HUT RI ke-75 di ruang rapat Bupati Dompu, Rabu, 22 Juli 2020. Rapat yang dihadiri oleh Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar, A.Md.Par ini juga dihadiri oleh Sekda Dompu, H Agus Bukhari, SH, MSI., jajaran Kodim 1614/Dompu, Polres Dompu, dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemda Dompu.

Iklan

Bupati Dompu, Drs H. Bambang M Yasin mengatakan, pelaksanaan HUT proklamasi kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 ini tetap dilaksanakan seperti biasa dan menggunakan protokol Covid-19. Panduan pelaksanaan upacara bendera peringatan proklamasi kemerdekaan RI di tengah pandemi Covid juga sudah dikeluarkan Kementrian Dalam Negeri dan menjadi pedoman pelaksanaan. “Kita berharap, pelaksanaan shalat idhul Adha ini tidak sampai menimbulkan kasus baru Covid di Dompu, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan 17an Agustus,” harap H. Bambang.

Kendati demikian, H. Bambang meminta kepada panitia HUT proklamasi tingkat Kabupaten Dompu untuk menyiapkan pelaksanaan upacara 17 Agustus secara maksimal di tengah pandemi Covid. Anggota paskibraka yang ditunjuk tetap diberi pelatihan dengan protokol Covid dan lebih dimaksimalkan menjelang upacara bendera.

Peringatan hari Proklamasi kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 juga harus tetap dilakukan hingga tingkat Desa/Kelurahan. Namun programnya diarahkan pada kegiatan menjaga kebersihan dan keindahan kampung, serta siskamling dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan kondusivitas daerah. “Ini merupakan upaya bersama mewujudkan kampung sehat di era Covid-19,” kata H. Bambang. (ula)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here