HUT Loteng, Dr. Zul Serukan Keterlibatan Warga Dalam Pembangunan

Gubernur NTB, H. Zulkifliemansyah bersama Bupati Loteng, H. M. Suhaili FT, di acara HUT Lombok Tengah, Senin, 15 Oktober 2018. (Suara NTB/humasntb)

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr.H. Zulkifliemansyah, SE.M.Sc  mengaku kagum dengan kemajuan yang dialami Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Orang nomor satu di Bumi Gora ini pun mengaku, Loteng sangat menjanjikan dan punya potensi untuk menjadi daerah maju. Dengan banyaknya proyek-proyek besar didaerah ini.

Untuk itu, Dr. Zul – sapaan akrab Gubenur NTB ini mengajak semua lapisana masyarakat Loteng mempersiapkan diri. Dalam menghadapi kemajuan di masa yang akan datang. Jangan sampai masyarakat di daerah ini hanya jadi penonton di daerah sendiri. Tetapi harus menjadi pelaku.

Iklan

‘’(KEK) Mandalika dan berbagai proyek besar sudah berjalan. Harus kita dukung. Tapi tidak kalah penting, kita jangan hanya jadi penonton,’’  tegas Dr. Zul, saat memberikan sambutan pada upacara perayaan HUT Loteng ke 73, di Praya, Senin, 15 Oktober 2018 kemarin.

Sehingga penting bagi masyarakat di daerah ini mempersiapkan diri. Dengan bekal ilmu dan keterampilan. Supaya bisa terserap pada proyek-proyek besar di daerah ini. Dengan begitu, manfaatnya dari keberadaan proyek-proyek besar tersebut benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat Loteng seutuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur NTB juga mengajak semua masyarakat  Loteng untuk terus memperkuat silaturahmi. Agar bisa saling mengenal satu dengan yang lain. Meski berbeda pandangan dan pilihan politik. Karena dengan cara itulah, daerah ini akan bisa maju.

‘’Dalam melaksanakan peran, boleh kita berbeda pandangan dan pilihan politik. Namun kita tetap satu,’’ ujarnya. Pandangan ini harus terus dijaga dan dipelihara di masa-masa yang akan datang. Karena pada prinsipnya boleh berbeda, tetapi harus tetap satu.

Mantan  anggota DPR RI ini pun berharap ke depan Loteng bisa semakin maju, di bawah kepemimpinan Bupati dan Wabup Loteng, H. M. Suhaili, FT – H.L. Pathul Bahri, S.Ip. (kir)