HUT Korem 162/WB, Momentum Introspeksi Diri

Ahmad Rizal Ramdhani. (Suara NTB/ars)

Mataram (Suara NTB) – Puncak peringatan HUT ke 59 Korem 162/WB berlangsung khidmat dan sederhana, Senin, 24 Februari 2020. Danrem 162/WB Kol. CZI. Ahmad Rizal Ramdhani menjadikan momentum itu untuk introspeksi diri dan semakin dekat dengan rakyat.

Puncak peringatan berlangsung di Aula Sudirman Markas Korem 162/WB. Hadir pada kesempatan itu, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc, mantan Danrem 162/WB Mayjen (Purn) TNI Heru Suryono, S.IP, dan mantan Danrem 162/WB Kol.CZI. Lalu Rudy Irham Srigede, ST.

Iklan

Danrem mengatakan, tradisi HUT Korem 162/WB setiap tahun memang dikemas sederhana dan khidmat. Tujuannya untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan sinergitas antara TNI dengan Pemerintah Daerah, Kepolisian dan seluruh komponen masyarakat.

Berkat sinergitas itu, sampai saat ini menurutnya Korem 162/WB dapat melaksanakan tugas dengan maksimal. Apalagi tujuannya mendukung pemerintah daerah mewujudkan NTB Gemilang, sesuai tema ulang tahun “Dengan Dilandasi Profesionalisme Prajurit Korem 162/WB Siap Mewujudkan NTB Gemilang”.

Peringatan ulang tahun dan syukuran menjadi momentum penting bagi seluruh anggota Korem 162/WB karena mengandung nilai historis perjalanan sejarah dan pengabdian satuan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

‘’Sebab rangkaian perjalanan itu tidak terlepas dari campur tangan para  sesepuh maupun dukungan Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder instansi terkait yang ada di wilayah NTB,’’ terangnya.

Danrem juga berharap, melalui momentum ulang tahun kali ini untuk introspeksi diri bagi segenap prajurit dan warga Korem 162/WB. Agar lebih meningkatkan kualitas pengabdiannya dan senantiasa berbuat yang terbaik bagi masyarakat, sehingga keberadaan Korem dan jajaran benar-benar dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat NTB.

“Insya Allah ke depan, Korem 162/WB akan lebih profesional dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.  (ars)