HUT Korem 162/WB ke-59, Gubernur Harap Sinergi TNI/Polri dan Pemprov Terus Terjaga

Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah saat menghadiri HUT Korem/162WB ke-59, di Mataram, Senin, 24 Februari 2020. (Suara NTB/humasntb)

Mataram (Suara NTB) – Sinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi NTB terus terjaga, baik itu dalam tugas sebagai aparatur negara maupun sebagai sahabat karib. Sinergi ini diwujudkan pada acara HUT Korem/162WB ke-59, semua elemen terlihat hadir dalam acara tersebut, tidak terkecuali Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc.

Banyak sekali manfaat dari kedekatan antaran pemerintah dengan TNI/Polri, salah satunya disebutkan oleh Gubernur adalah pada saat penanganan bencana gempa bumi yang terjadi setahun yang lalu.
“Daerah kita ini disapa oleh bencana yang sangat dahsyat, yang merontokkan lebih dari dua ratus ribu rumah penduduk, namun berkat kesigapan kita semua terutama bantuan dari korem 162/WB, beban yang berat, beban yang hampir mustahil bisa kita laksanakan lebih cepat dari waktunya,”ungkap Gubernur.

Iklan
Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah saat menghadiri HUT Korem/162WB ke-59, di Mataram, Senin, 24 Februari 2020. (Suara NTB/humasntb)

Oleh karena itu, Gubernur yang akrab disapa Dr. Zul ini mengatakan, tidaklah berlebihan jika Gubernur Banten, dan Sulawesi Tengah datang belajar ke NTB. Terkait percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi rumah akibat bencana alam itu bisa selesai dengan cepat.
“Dan alhamdulillah, salah satu alasan rehabilitasi dan rekonstruksi berjalan lebih cepat karena sinergi dan kolaborasi yang lebih hangat antara pemerintah dengan Korem 162/WB yang kota cintai ini,” tutur orang nomor satu di NTB ini.

Pemprov mengucapkan terima kasih terhadap jajaran Korem/162WB yang telah ikut serta aktif dalam membangun NTB ini. Ia berharap sinergi ini terus berjalan agar NTB Gemilang dapat terwujud.

Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pemprov NTB beserta jajaran dalam acara HUT Korem/162/WB ke-59 ini. Danrem mengatakan bahwa Korem akan terus berperan dalam mewujudkan NTB Gemilang.

“Saya berharap pada prajurit dan warga Korem 162/WB untuk meningkatkan kualitas pengabdiannya dan senantiasa berbuat yang lebih baik untuk masyarakat NTB,” tuturnya.
Dalam acara tersebut, turut hadir juga jajaran Polda NTB, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ikut meramaikan acara tersebut. (*)