HUT Korem 162/WB, TNI-Polri di NTB Makin Solid dan Sinergis

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani memberikan bantuan sembako kepada petugas kebersihan Kota Mataram di sela sepeda santai dan bakti sosial “Sinergitas TNI-Polri Tanpa Batas” Sabtu, 28 Februari 2021.(Suara NTB/Penrem 162/WB)

Mataram (Suara NTB) – TNI-Polri di wilayah NTB semakin solid dan sinergis baik dalam kegiatan dinas maupun nonkedinasan. Hal ini sesuai dengan perintah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menanggapi dinamika kekinian. Memanfaatkan momentum HUT ke-60 Korem 162/WB.

“Sesuai dengan instruksi Panglima TNI maupun Kapolri, kita TNI dan Polri harus sinergi, maka pagi hari ini kami melaksanakan sepeda santai Sinergitas TNI-Polri Tanpa Batas,” kata Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Sabtu, 28 Februari 2021.

Iklan

Sepeda santai dan bakti sosial “Sinergitas TNI-Polri Tanpa Batas” dipimpin Danrem 162/WB bersama Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal. Danlanud ZAM Kolonel Pnb Khairun Aslam, dan Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun diwakili Pgs. Palaksa Mayor Laut (KH) Awang Setyadi Bawana.

Rizal mengatakan, selain untuk menjaga imun dan stamina di masa pandemi Covid-19, sepeda santai bersama ini juga bertujuan untuk menjaga silaturrahmi agar TNI-Polri khususnya di NTB tetap solid dan semakin kompak dalam melaksanakan tugas ke depan.

Di Jalan Sriwijaya, Sandubaya Kota Mataram, rombongan sepeda santai membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat terdampak Covid-19 khususnya kaum du’afa dan petugas kebersihan kota Mataram.

“Dalam kegiatan ini mulai dari bersepeda maupun kegiatan tambahan pembagian masker, pemberian sembako dilaksanakan sesuai protokol Covid-19 untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan di masa pandemi,” tambahnya.

Momentum kebersamaan seperti ini, sambung Danrem, diharapkan dapat dijaga dan terpelihara bahkan ditingkatkan, kemudian dilaksanakan sampai ke tingkat pemerintah daerah. Para Komandan Kodim dan Kapolres menindaklanjutinya dengan melaksanakan kegiatan bersama untuk memupuk kebersamaan, keakraban dan jiwa korsa TNI-Polri, sehingga dapat ditularkan dan dicontoh masyarakat.

“Dengan demikian insyaa Allah NTB ini akan semakin aman dan kondusif, sehingga prestasi semakin banyak dan ekonomi akan meningkat,” jelas Rizal.

Sementara itu, Kapolda NTB menegaskan, kegiata itu juga sekaligus menyapa masyarakat, menyampaikan protokol kesehatan, dan membagi masker sambil bakti sosial. “Kegiatan ini adalah simbol dari Sinergitas, Soliditas dan Persaudaraan Tanpa Batas dari TNI-Polri di Nusa Tenggara Barat yakni Korem 162/WB, Lanal Mataram, Lanud ZAM dan Polda NTB,” ucapnya. (why)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional