HUT ke-59 Korem 162/WB, Anjangsana Dikemas Olahraga Bersama

Danrem 162/WB Kol CZI Ahmad Rizal Ramdhani memantau kegiatan pemeriksaan kesehatan dan dialog dengan sesepuh TNI di Perumahan Pepabri. (Suara NTB/penrem)

Mataram (Suara NTB) – Kegiatan anjangsana Minggu, 23 Februari 2020 dalam rangka memperingati HUT Korem 162/WB ke 59 tahun 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini dikemas dengan olahraga bersama yang diawali dengan jalan santai dan senam di lapangan voli perumahan Pepabri Pagesangan, Kota Mataram.

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han dalam sambutannya di hadapan para sesepuh TNI menjelaskan,  kegiatan dikemas dengan olahraga sengaja dilakukan, karena sesuai dengan petunjuk Kepala Staf TNI AD. “Kami yang masih aktif berdinas agar melaksanakan olahraga setiap hari minimal 1 jam, sehingga kondisi tubuh tetap prima dan siap menghadapi tantangan tugas kedepan,” jelasnya.

Iklan

Dia bersyukur, bisa olahraga bersama dengan sesepuh TNI yang terlihat masih tetap sehat, segar dan bugar diumur yang sudah tidak muda lagi.

Perwira TNI kelahiran Jakarta ini juga mengungkapkan pepatah lama, “Untuk menjadi sukses, maka kita harus berbhakti kepada orang tua”. Sehingga sebagai keluarga besar TNI, pihanya di  Korem 162/WB aktif melaksanakan anjangsana kepada orang tua dan para sesepuh TNI di Kota Mataram.

Untuk itu, ia meminta do’a restu kepada para sesepuh. Karena  Senin Korem 162/WB akan melaksanakan syukuran ulang tahun ke 59. “Agar Korem 162/WB selalu dapat memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai,” ujarnya.

Usai melaksanakan olahraga bersama, Danrem 162/WB bersama rombongan melaksanakan silaturahmi kepada anggota Pepabri NTB yang sedang sakit, anjangsana ke rumah Kapten Anumerta Mursidi dan Peltu (Pur) Ida Bgs Kade Suweta di lingkungan BTN Pepabri Pagesangan NTB. (ars/*)