HUT Ke-13, Pembangunan Gedung Pers ‘’Suara NTB” Lantai III Dimulai

Mataram (Suara NTB) – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Harian Suara NTB ke-13, Rabu, 1 Maret 2017 siang kemarin, Penanggung Jawab Harian Suara NTB, H. Agus Talino melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pers Suara NTB di Jalan Bangau No. 15 Cakranegara, Kota Mataram. Peringatan HUT Suara NTB ke-13 yang dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan  gedung lantai III itu berlangsung cukup sederhana.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung itu disaksikan seluruh karyawan/karyawati  Suara NTB Group dan Radio Global FM Lombok. Penanggung Jawab Harian Suara NTB, H. Agus Talino pada kesempatan tersebut menceritakan perjalanan panjang Suara NTB hingga genap berusia 13 tahun pada Rabu, 1 Maret 2017 kemarin.

Iklan

Awalnya, Suara NTB terbit empat halaman tahun 2004. Sekarang, Suara NTB sudah terbit 16 halaman setiap hari dan 20 halaman setiap hari Senin.  Ia mengatakan, 13 tahun yang lalu, sebaran Suara NTB masih terbatas, tapi sekarang sebarannya sudah relatif meluas dan menjangkau seluruh kabupaten/kota di NTB.

Bahkan, Suara NTB sudah melahirkan media baru dan  sudah  mulai diterima oleh masyarakat. Yakni  media online suarantb.com dan Koran Mingguan Ekbis NTB. “Capaian ini tentu patut kita syukuri. Dan ini adalah capaian kita bersama,” ujarnya.

Capaian ini, katanya, tak terlepas dari pelayanan terbaik  yang diberikan seluruh divisi yang ada. Baik itu loper maupun divisi-divisi lainnya yang ada di Suara NTB. Kerja keras yang dilakukan selama ini patut disyukuri dan Alhamdulillah cukup bagus.

Namun capaian yang diperoleh saat ini tak boleh membuat kita berpuas diri. Artinya, kata Agus, kita tidak boleh berkesimpulan bahwa kita sudah berhasil. Pasalnya, jika kita menyebut diri kita telah berhasil, maka dikhawatirkan kita tak akan bergerak untuk mencapai kemajuan yang lebih baik dari hari ini.

“Karena itulah masing-masing kita harus mau terus belajar. Karena pelajaran hari ini menentukan  apa yang bisa  kita lakukan kemudian hari. Masih banyak yang perlu kita sempurnakan,” imbuhnya.

Dia menaruh harapan, dengan adanya Gedung Pers Suara NTB yang representatif nanti, Suara NTB akan mampu melahirkan karya jurnalistik yang baik untuk kemaslahatan. Sehingga keberadaan Suara NTB benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial. “Gedung yang representatif itu mudah-mudahan bisa mendorong kita semua untuk memaksimalkan potensi yang kita miliki. Sehingga kita selalu bisa bekerja secara profesional,” tandasnya. (nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here