Huswatun akan Wakili Indonesia di Kejuaraan ‘’Asia Boxing’

Huswatun (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Atlet tinju PON NTB, Huswatun Hasanah mendapat kesempatan mewakili Indonesia di Kejuaraan Asia Boxing yang akan berlangsung di India bulan Mei mendatang. Atlet binaan Sasana Notorius Boxing Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) itu akan bertanding bersama petinju asal Bali, Cornez Langu tampil di event internasional tersebut.

Pelatih Tinju NTB, Indah Dugi Cahyono yang dikonfirmasi Suara NTB di Mataram, Jumat 23 April 2021 kemarin mengatakan, keikutsertaan Huswatun Hasanah mengikuti event tersebut sudah disampaikan secara lisan oleh Pengurus Pusat (PP) Pertina kepada dirinya. Bahkan Dugi  mengaku telah diminta oleh PP Pertina untuk mendampingi keberangkatan kedua petinju Indonesia tersebut, namun Dugi menolak karena  ingin fokus melatih atlet Pelatnas PON NTB.

Iklan

“Pada bulan Mei, khusus Huswatun dan Cornez Langu dari Bali akan mewakili Indonesia untuk ikut di Asia Boxing di India. Saya dihubungi oleh Sekjen PP untuk mendampingi dua atlet  Indonesia tersebut,’’ katanya.

Dikatakan Dugi, atlet NTB yang dipanggil Pelatnas SEA Games tahun ini ada tiga atlet, yakni Endang, Huswatun dan Saputra Samada. Namun  dari tiga atlet  terdapat satu atlet mengundurkan diri, yakni Endang peraih medali perak di SEA Games 2019. Sementara Saputra Samada dan Huswatun tetap berada di Banten untuk menjalani Pelatnas SEA Games 2021.

Selanjutnya, untuk menghadapi Asia Boxing Championship  di Indian bulan Mei, Indonesia hanya mengirim dua atlet putri, yakni  Huswatun Hasanah dan Cornez Langu. Sementara petinju putra NTB, Saputra Samada tidak ikut karena difokuskan menjalani Pelatnas SEA Games di Banten.

Dugi sendiri mengaku tak bisa ikut serta mendampingi atlet. Alasannya ia ingin di Sasana Notorius KSB melatih delapan atlet NTB yang dipersiapkan memperkuat kontingen NTB di PON NTB. (fan) 

Advertisementfiling laporan pajak ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional