Bandar Pengirim 2 Kilogram Sabu Diburu

0
3
Kepala BNNP NTB Gde Sugianyar Dwi Putra (ketiga dari kanan) menunjukkan barang bukti dan tersangka kurir serta penerima sabu 2 kg jaringan Aceh awal Januari lalu.(Suara NTB/dok_BNNP NTB)

Mataram (Suara  NTB) – BNNP NTB mencari celah pengembangan kasus sabu 2 kg yang diungkap di Senggigi, Batulayar, Lombok Barat awal Januari lalu. Pemeriksaan saksi-saksi untuk dua tersangka kurir dan penerima dicukupkan. Pengembangannya akan dikoordinasikan dengan BNN RI.

Kabid Pemberantasan BNNP NTB AKBP Deny Priadi mengatakan, masing-masing tersangka disidik dengna perannya masing-masing. Hal  itu untuk menguak asal barang. Tersangka kurir berinisial RR masih bungkam.

“Perannya dua orang ini berbeda. Nanti yang dari kurir kita kembangkan lagi,” ujarnya, kemarin. Masing-masing tersangka dijerat dengan Pasal 112 Ayat 2 dan atau Pasal 114 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika.

“Sabunya itu kan dibawa dari Aceh. Nanti kita koordinasi untuk pengembangannya,” ucap Deny.

BNNP NTB menggagalkan peredaran sabu pada Sabtu, 4 Januari 2020. Tersangka RR membawa sabu masuk ke NTB melalui Lombok International Airport, Praya, Lombok Tengah.

Petugas BNNP membuntuti RR. Rupanya RR sudah ditunggu FF di depan sebuah hotel di kawasan Senggigi Batulayar, Lombok Barat. Koper yang dibawa RR diserahkan kepada FF di tepi Jalan Raya Senggigi.

Tersangka RR mengondisikan dirinya seolah wisatawan yang baru tiba dan hendak menginap. Namun ternyata koper itu berisi enam paket sabu yang total beratnya 2 Kg. (why)

  Kejaksaan Bidik Tiga Paket Proyek Senilai Rp25,9 Miliar di Kota Bima

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here