Jaksa Rampungkan Berkas Azril

0
2
Dedi Irawan. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Kasus penyertaan modal PT Tripat pada pusat perbelanjaan Lombok City Center Narmada akan segera disidangkan. Berkas kasus dengan tersangka mantan Direktur PT Tripat Lalu Azril Sopandi sudah dinyatakan lengkap. Pelimpahan tersangka dan barang bukti ke jaksa penuntut umum sedang diagendakan.

Juru Bicara Kejati NTB, Dedi Irawan mengonfirmasi bahwa berkas tersangka Azril sudah lengkap. “Berkasnya sudah P-21 (lengkap),” ujarnya ditemui Jumat, 31 Januari 2020 kemarin.

Tim jaksa penyidik sedang mengagendakan pelimpahan tahap dua ke jaksa penuntut umum. Rencana penuntutan disusun. Demikian juga dengan surat dakwaan yang akan diajukan ke pengadilan. Sementara penasihat hukum Azril, Edi Kurniadie mengatakan kliennya siap untuk menjalani setiap tahapan proses hukum. “Kita akan kooperatif,” ujarnya dikonfirmasi terpisah.

Dalam kasus itu, Azril disangka menyalahgunakan kewenangannya dalam mengelola modal Pemkab Lombok Barat pada PT Tripat sebesar Rp1,7 miliar. Dana penyertaan modal PT Tripat itu dipakai untuk kerjasama operasional LCC bersama PT Bliss Pembangunan Sejahtera (BPS). Auditor Inspektorat Lombok Barat menemukan indikasi kerugian negara Rp502,2 juta dari penyertaan modal itu.

Kemudian juga mengenai dana ganti bangunan Dinas Pertanian Lombok Barat yang menempati lahan PT Tripat di Lombok City Center, pusat perbelanjaan yang dikelola bersama PT Bliss Pembangunan Sejahtera. Dugaan korupsi pada dana ganti rugi bangunan merugikan negara sebesar Rp665,2 juta, sesuai audit Inspektorat. PT Bliss memberikan PT Tripat dana sebesar Rp2,7 miliar untuk penggantian gedung Dinas Pertanian Lombok Barat di Narmada yang terkena pembangunan mal LCC. (why)

  Seorang Ayah di Mataram Aniaya Anak Kandung Hingga Tewas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here