Kerangka Manusia Ditemukan dalam Sumur di Lombok Timur

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi kerangka jenazah Jefo. (Suara NTB/SAR Mataram)

Mataram (Suara NTB) – Warga Pringgabaya Lombok Timur dibuat heboh dengan penemuan kerangka manusia, Senin 20 Januari 2020, sekitar pukul 14.55 Wita.

Informasi kejadian ini awalnya dilaporkan warga kepada Brigadir Zulkarnain, anggota Polsek Pringgabaya. Warga memberitahu ada penemuan sesosok mayat di dalam sumur di sekitar perkebunan Pringgabaya Utara.

Baca juga:  Mayat Dalam Plastik di Senggigi, Diduga Korban Pembunuhan

“Tim Rescue Pos SAR Kayangan diterjunkan ke lokasi untuk melaksanakan evakuasi,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya, Senin petang. Tim Basarnas terjun ke lokasi bersama unsur TNI, Polri, BPBD, Puskesmas dan masyarakat setempat.

Sekitar pukul 17.20 Wita Tim SAR gabungan berusaha membawa naik jenazah yang sudah tak berbentuk itu dengan berbagai alat bantu. Akhirnya tim berhasil mengevakuasi korban dengan kondisi mengenaskan.

Baca juga:  Keluarga Ikhlas Melepas Almarhum Prof. H. Natsir

“Bagian tubuh ditemukan terpisah. Sudah berbentuk kerangka,” sebut Sidakarya. Diperkirakan korban sudah cukup lama dalam kondisi tak bernyawa di dalam sumur. Setelah proses evakuasi, mayat langsung diserahkan ke pihak Kepolisian untuk dilakukan identifikasi.

Baca juga:  Serangan Jantung, Guru Besar Unram, Prof. Natsir Meninggal Dunia

Hasil identifikasi awal, identitas mayat diketahui bernama Jafarudin alias Jefo berusia sekitar 40 tahun. Sehari hari almarhum bekerja sebagai kurir tiket bus, tinggal di Dusun Penggiling Ragi Desa Pringgabaya Utara. Pihak Kepolisian masih menyelidiki penyebab korban tewas di dalam sumur. (ars)