Otak Pelaku Perampokan Bejat Ditembak

Otak pelaku perampokan dan pemerkosaan di Sekotong, Lombok Barat, AZ digotong tim Resmob Polda NTB usai ditangkap, Kamis, 5 Desember 2019. (Suara NTB/why)

Advertisement

Mataram (Suara NTB) – Pelaku perampokan bejat yang memperkosa korbannya, AZ (40) tergeletak tak berdaya di ruang IGD RS Bhayangkara Mataram, Kamis, 5 Desember 2019. Pria yang buron setahun belakangan ini ditembak. Dia diduga sebagai otak perampokan dan pemerkosaan di Cendimanik, Sekotong, Lombok Barat.

Tim Resmob Polda NTB mengakhiri pelarian AZ kemarin siang sekitar pukul 11.30 Wita. Penggerebekan di Dusun Sayong, Cendimanik, Sekotong, Lombok Barat itu berjalan mulus. Meskipun awalnya tersangka memberontak kabur saat hendak ditangkap.

“Dia ini otak pelakunya,” beber Kanit Resmob Subdit III JataNHas Ditreskrimum Polda NTB Iptu Lalu Eka Arya, dikonfirmasi di Mataram, bersama timnya usai penangkapan.

Eka mengungkap bahwa AZ selama satu tahun ini kabur ke wilayah Sumbawa Barat. Di sana, AZ berkumpul bersama kawannya. Sampai kemudian dua hari ini AZ terpantau pulang ke kampungnya.

“Kita tangkap dia di rumah mertuanya. Dia sempat mau kabur makanya kami lumpuhkan,” sebutnya.

AZ menderita luka tembak di betis kiri dan kanan, serta di lutut kirinya. Sampai berita ini ditulis, tersangka AZ masih dalam perawatan di IGD RS Bhayangkara.

Tersangka AZ beraksi bersama MY (24), LA (23), AY (28), MI (28) dan EF (19). Mereka merampok dua rumah di Dusun Sayong, Sekotong, Lombok Barat pada 17 Desember 2018 lalu.

AZ yang tahu persis tetangganya itu sedang ditinggal suaminya bekerja di luar daerah. AZ merencakan perampokan dengan mengajak lima kawannya.

Tak cukup dengan merampas harga korbannya, mereka juga memerkosa dua korban. SM menjadi sasaran pertama. Para pelaku itu juga diduga memerkosa SM dan NH sebelum mereka membawa kabur barang curian. Lima kawan AZ sudah ditangkap lebih dulu Januari lalu. (why)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.