“Speed Boat” Wisata Tabrakan di Lombok Utara

Kondisi speed boat yang rusak beberapa saat setelah tabrakan. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Dua speed boat atau perahu motor di sekitar Teluk Nara, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU) “adu jangkrik”, Senin,  2 Desember 2019 malam. Perahu motor penunjang transportasi wisatawan itu tabrakan sekitar Pukul 20.40 Wita, akibatnya satu orang mengalami luka patah kaki.

Informasi dari Basarnas Mataram yang diterima dari Polair Polda NTB, kecelakaan laut itu terjadi antara speed boat Alvino dengan nakhoda Kapten Boat Rizki (30), asal Dusun Teluk Nara, Desa  Malaka,  Lombok Utara. Perahu motor wisata ini tabrakan dengan slow boat atau kapal yang biasa dipakai angkutan wisata diving.

 

Kronologis kejadian, perahu motor Alvino yang berisi Kapten, ABK dan seorang penupang,  berangkat dari Dermaga Teluk Nara menuju Gili Trawangan. Setelah memacu kecepatan sekitar 300 meter dari dermaga, tabrakan tak terhindarkan. Perahu motor menabrak slow boat yang datang dari arah berlawanan.

“Akibat tabrakan,  lambung kanan speed boat jebol. Kapten boat atasnama Rizki mengalami patah pada bagian pergelangan kaki kiri dan paha kanan,” kata Humas Basarnas Mataram, I Gusti Lanang Wiswandhana sesuai informasi diperoleh dari Dit Polair Polda NTB.

Sementara korban tidak mendapat penanganan medis. Korban langsung dibawa menuju tukang urut Inaq Sunaah di Desa Sira Kecamatan Tanjung  Lombok Utara.  Sementara ABK dan penumpang hanya mengalami syok.

Sedangkan slow boat berisikan kapten ABK dan penumpang sekitar 15 orang mengalami kerusakan pada bagian anjungan. Beruntung tidak ada korban jiwa dari awak maupun penumpang. Polisi langsung mendatangi TKP dan memeriksa  perahu motor yang rusak. Pemicu tabrakan ini masih dalam proses penyelidikan. (ars)