Sepasang Calon Pengantin Kepergok Dagang Sabu

Pasangan kekasih ditangkap Polres Mataram karena diduga bisnis narkoba dengan barang bukti 39,54 gram. (Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Dua sejoli SU (24) dan EY (23) kompak bersamaan masuk sel tahanan. Mereka yang sudah delapan bulan pacaran ini diduga dagang sabu. Tiga hari menjelang naik pelaminan, mereka ditangkap polisi.

“Total berat sabu yang diamankan seberat 39,54 gram,” ungkap Kasatresnarkoba Polres Mataram AKP Kadek Adi Budi Astawa Senin, 19 Agustus 2019.

Pasangan calon pengantin itu ditangkap di Gebang Baru, Pagesangan Timur, Mataram. Mereka selama ini menjalankan aksinya jual beli narkoba dari sebuah kamar kos.

Baca juga:  Janda IRT Lanjutkan Bisnis Jual Sabu Suami

Kamar kos digeledah. Ditemukan bukti lain seperti timbangan elektronik, sekop sabu, kompor sabu, pipa kaca, dan gunting. Peralatan tersebut diduga terkait dengan bisnis jual beli narkoba yang dijalankan keduanya.

Adi mengatakan, tim Satresnarkoba juga menemukan uang tunai Rp4,25 juta. Uang itu masih tersimpan di kantong tersangka EY saat tertangkap tangan. “Mereka ini diduga pengedar. Uang yang kita sita itu juga diduga hasil mereka menjual sabu,” sebutnya

Baca juga:  Janda IRT Lanjutkan Bisnis Jual Sabu Suami

Dua tersangka itu mengakui perbuatannya. Hasil dari bisnis narkoba yang mereka jalankan diakui akan dipakai untuk mendanai pernikahan. Sabu itu, kata Adi, disuplai kakak SU yang berinisial MA.  “MA ini masih kita selidiki keterlibatannya,” pungkas Adi.

Pasangan kekasih itu dijerat dengan pasal 114, 112 ayat (1), atau pasal 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka bakal menghuni penjara dengan ancaman minimal empat tahun dan paling lama 20 tahun. (why)