Tema Perjuangan Warnai Pelayanan SIM Polres Mataram

Petugas pelayanan SIM Satlantas Polres Mataram, Rabu, 14 Agustus 2019 melayani pemohon SIM anggota TNI. Pelayanan SIM dihiasi atribut perjuangan untuk merayakan hari kemerdekaan RI. (Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Aura pelayanan SIM di Polres Mataram cukup berbeda pada Rabu, 14 Agustus 2019. Pernak pernik dan seragam khas perjuangan kemerdekaan RI menghiasi para petugas pelayanan. Polres Mataram ingin masyarakat merasakan kemerdekaan Indonesia selama mengurus SIM.

Peringatan hari kemerdekaan ke-74 RI bakal jatuh Sabtu akhir pekan ini. Setiap elemen bangsa menyambut dengan suka cita. Termasuk para anggota Satlantas Polres Mataram. Perayaan hari kemerdekaan itu dituangkan dalam pelayanan publik.

“Ini untuk merayakan hari kemerdekaan. Pelayanan seperti ini agar pemohon SIM ikut merasakan semangat kemerdekaan,” tegas Kasatlantas Polres Mataram AKP Ricky Yuhanda.

Sebanyak 12 petugas mengenakan pakaian khas

perjuangan kemerdekaan. Yakni jas safari warna krem. Lengkap dengan kopiah berlilit pita merah putih. Tampak juga kalimat penyemangat yang ditempel di dinding ruangan.

Pelayanan dengan atribut kemerdekaan RI itu meliputi registrasi, ujian tulis dan ujian praktik, pengambilan sidik jari dan foto, serta petugas pencetakan blanko SIM.

Pelayanan dengan tema tersebut, kata Ricky, diharapkan juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap setiap aturan lalu lintas.

“Jadi SIM ini bukti legalitas bahwa memang sudah memenuhi persyaratan. Dalam setiap razia, ada saja pengendara yang kita temukan belum memiliki SIM. Maka masyarakat dimohon untuk mengurus SIM untuk keselamatan berkendara,” pungkasnya. (why)