Peringatan Hari Bhayangkara, Polda NTB Bangun Soliditas dan Profesionalitas

Nana Sudjana (Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 bukan sekadar momentum perayaan. Namun lebih daripada itu, sebagai titik tolak introspeksi. Polri khususnya Polda NTB berbenah dalam hal pelayanan publik, kepastian hukum, dan ketertiban masyarakat.

Kapolda NTB Irjen Pol.Drs. Nana Sudjana AS,MM menegaskan bahwa Hari Bhayangkara dimaknai sebagai pengingat tentang tugas dan kewajiban pokok kepolisian dalam rangka pengabdian kepada negara dan masyarakat.

“Bagi Polri, apakah sudah menjadi Bhayangkara yang baik? Kita evaluasi diri dengan berbenah. Polri harus lebih baik dan profesional dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya, Rabu, 10 Juli 2019.

Baca juga:  Polda NTB Musnahkan Bahan Peledak Sisa Perang

Menurutnya, setiap tugas kepolisian harus dijalankan dengan pola pikir pengabdian kepada masyarakat. Dia mengevaluasi hal tersebut dalam pengamanan Pemilu 2019 lalu, penanganan bencana gempa bumi Lombok, dan tugas kepolisian sehari-hari.

“Kita harus bersyukur bahwa daerah kita masih relatif kondusif. Peragaan soliditas hari ini menunjukkan kesiapsiagaan dalam menghadapi apapun termasuk nanti untuk mengamankan Pilkada di tujuh kabupaten/kota tahun 2020,” jelasnya.

Baca juga:  Polda NTB Musnahkan Bahan Peledak Sisa Perang

Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengaku optimis Polda NTB mampu menghadapi tantangan pembangunan dan tantangan demokrasi. Apalagi, soliditas TNI dan Polri bersama Pemda di NTB sudah terbukti.

“Semua stakeholder ikut bertanggung jawab atas keamanan. Bukan hanya TNI Polri, tapi keamanan adalah tanggung jawab seluruh unsur termasuk masyarakat. NTB ini gambaran positif, TNI, Polri, dan Pemda selama ini kompak memberikan support pengamanan,” jelasnya. (why)