Tabligh Akbar NTB, Cinta Rasul, Cinta NKRI untuk Indonesia Damai

Suasana tabligh akbar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 pada hari Senin 8 Juli 2019 / 5 Dzulqaidah 1440 H malam di Lapangan Gajah Mada, Mataram. (Suara NTB/Ist)

Mataram (Suara NTB) – Polda NTB bersama masyarakat NTB menyelenggarakan tabligh akbar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 pada hari Senin 8 Juli 2019 / 5 Dzulqaidah 1440 H malam di Lapangan Gajah Mada, Mataram. Tabligh akbar ini merupakan kegiatan Polda NTB dihadiri oleh Forkompimda, anggota TNI-Polri dan para santri serta masyarakat yang berjumlah sekitar 2.500 orang.

Kepolisian sebagai salah satu badan publik tentunya membutuhkan kekuatan spritual dalam melaksanakan tugas memelihara keamanan dan ketertiban. Zikir kepada Allah SWT dan menghaturkan sholawat kepada Rasulullah Muhammad SAW menjadikan anggota Polda NTB dan masyarakat harus selalu bermuhasabah sebagai hamba Allah SWT dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Acara tabligh akbar ini

diawali dengan penampilan Hadra dari Burdah Al Hidayah Getap Mataram yang dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Qori Internasional Syamsuri Firdaus.

Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, AS, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa tabligh akbar ini mengusung tema Cinta Rasul-Cinta NKRI Untuk Indonesia Damai. Jenderal bintang dua ini mengajak kepada para ulama dan umaro serta elemen masyarakat tetap bersatu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tausyiah oleh Prof. Dr. KH. Manarul Hidayat, MA berisi betapa pentingnya sholawat kepada Rasulullah Muhammad SAW dalam kehidupan kita. Ketika ada kesulitan tentunya sholawat akan menjadi solusi untuk penyelesaian, termasuk salah satunya dalam tugas-tugas kepolisian. Selanjutnya jamaah melakukan sholawat kepada Rasulullah oleh Habib Haddad Alwi. (r)