Dua Pemuda di Sayang – Sayang Bobol Rumah Tetangga

Kapolres Mataram, Saiful Alam saat keterangan pers penangkapan dua pelaku pembobol rumah. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Tim Resmob Polsek Cakranegara berhasil menangkap dua pelaku pembobolan rumah di Kelurahan Sayang Sayang, Cakranegara, Mataram. Pelaku PH (25) dan Hao (21) tidak lain tetangga korban. Kini keduanya ditahan dan dilakukan pemeriksaan atas perbuatannya.

Kronologi kejadian, pada Selasa, 25 Juni 2019 lalu, empat pelaku mengendap endap malam hari ke rumah korban Lalu Muhamad Wahyudi di Gang Darman Sari I nomor 5 Lingkungan Darman Sari Kelurahan Sayang-Sayang  Cakranegara. Jarak TKP cukup dekat karena antara korban dan pelaku bertetangga.

Pelaku masuk ke dalam rumah korban dan menggasak barang barang berharga berupa satu unit DVD merk LG, satu Unit Playstation 3 merk Sony dan satu tabung gas 3 kiogram. “Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp  3 juta,” kata Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam, Kamis (27/6).

Atas kejadian itu, korban melapor ke Polsek Cakra. Selanjutnya, dengan dasar Laporan Polisi (LP) itu, dilakukan pengejaran terhadap empat pelaku. Setelah upaya pemburuan, polisi menemukan barang bukti hasil kejahatan pelaku berupa PS-3 yang dikuasai seorang warga bernama Oji. Dari pengembangan, kemudian terungkap ternyata jumlah kawanan ini mencapai empat orang.

“Selanjutnya pada sekitar pukul 14.00 Wita, dua pelaku berhasil dilakukan penangkapan di rumahnya. Sedangkan dua pelaku lainnya saat ini masih dalam pengejaran,” tandasnya. (ars)