Sisir Tempat Hiburan Malam, Polisi Sita Ratusan Botol Miras

BB Miras hasil penyitaan petugas Sat Resnarkoba Mapolres Bima Kota, di wilayah pantai Ule Kecamatan Asakota pada Sabtu,  23 Juni 2019 malam sekitar pukul 22.15 wita. (Suara NTB/uki)

Kota Bima (Suara NTB) – Petugas Satuan Resnarkoba Polres Bima Kota menyisir semua tempat hiburan malam dan kafe-kafe yang berada di wilayah pantai Ule Kecamatan Asakota pada Sabtu,  22 Juni 2019 malam sekitar pukul 22.15 Wita.

Dari penyisiran dengan melibatkan anggota Buser dan Dalmas tersebut, petugas berhasil menyita ratusan botol minuman keras (Miras) jenis bir. Barang bukti (BB) itu langsung diamankan di Mapolres setempat.

“Penyisiran atau razia yang kita lakukan yakni miras dan senjata sajam (Sajam),” kata Kasat Narkoba Polres Bima Kota, Iptu Hery Sutanto.

Menurut Hery dari razia tersebut pihaknya menyita kurang lebih sebanyak 144 botol miras jenis Bir yang masih tersegel. Barang haram tersebut disita dari semua tempat hiburan malam atau kafe-kafe di wilayah Ule.

“Hanya ratusan botol Bir yang diamankan, sementara Sajam tidak kita temukan,” katanya.

Diakuinya, penyisiran tidak hanya dilakukan di dalam kafe, namun hingga ke dalam kamar-kamar yang diduga dijadikan tempat pesta miras. Sayangnya saat itu, terlihat sepi. Dugaannya razia telah diketahui.

“Ada beberapa kafe yang sepi pengunjung. Kemungkinan telah diketahui bakal ada kita gelar razia malam ini,” akunya.

Hery menambahkan, Miras yang disita itu langsung diangkut menggunakan mobil operasonal Dalmas untuk dibawa ke Mapolres Bima Kota. Sembari menegaskan penyisiran atau razia akan terus dilakukan hingga kedepan.

“Razia tempat hiburan malam dan kafe akan kita lakukan kedepan. Tidak hanya dilakukan malam ini saja,” pungkasnya. (uki)