Polda NTB dan Jajaran TNI Bakti Kesehatan Hari Bhayangkaran Ke-73

Kapolda NTB Irjen Pol. Nana Sudjana menyalami anggota TNI yang ikut aksi sosial donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara di Polres Lombok Utara, Selasa, 18 Juni 2019. (Suara NTB/ist_humaspoldantb)

Mataram (Suara NTB) – Selasa, 18 JUNI 2019, Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, AS ,MM., membuka kegiatan bakti kesehatan dalam rangka hari Bhayangkara ke-73 di Mapolres Lombok Utara.

Dihadiri Gubernur NTB, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram dan Danlanud Rembiga , Bupati Lombok Utara, Kepala Klinik TNI (AD, AU, AL), Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTB dan pengurus serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan korban gempa Lombok Utara.

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu di NTB tepatnya bulan Juli-Agustus 2018 terjadi bencana alam gempa bumi. Di mana salah satu wilayah yang cukup parah adalah Kabupaten Lombok Utara. Berjalannya waktu, masyarakat Kabupaten Lombok Utara dengan bantuan pemerintah pusat dan daerah terus berbenah membangun wilayahnya bersama TNI-Polri, pemerintah daerah, dan instansi terkait lainnya.

Baca juga:  Tegaklah Bhayangkara Polda NTB

Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 yang serentak dilaksanakan di seluruh Rumah Sakit Bhayangkara Se-Indonesia, Polda NTB bersama jajaran TNI dan Pemda melakukan Bakti Kesehatan di daerah NTB berupa Operasi Bibir Sumbing dan Operasi Celah Langit-langit yang bertempat di Rumkit Bhayangkara Mataram. Sedangkan di Mapolres Lombok Utara ini dilaksanakan pengobatan umum, gigi, khitanan masal, pelayanan KB, dan donor darah.

Baca juga:  Peringatan Hari Bhayangkara, Polda NTB Bangun Soliditas dan Profesionalitas

‘’Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kesehatan masyarakat, khususnya korban gempa bumi di Kabupaten Lombok Utara. Bakti Kesehatan yang dikemas dalam bentuk kemanusiaan ini, merupakan  kepedulian Polri terhadap kondisi sosial dan lingkungan sekitar,’’ ujar Kapolda.

Selain itu, kegiatan-kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-73 di tempat lain dilaksanakan juga oleh jajaran Polda NTB seperti kegiatan bakti religi, bersih-bersih tempat ibadah, kunjungan kepada anggota Polri dan masyarakat yang jadi korban terorisme, serta kunjungan kepada Purnawirawan Polri, maupun lomba-lomba menyambut Hari Bhayangkara ke 73 ini. (r)