KPK Geledah Ruang Kepala Imigrasi Mataram

Polisi berjaga jaga di dekat tangga lantai dua yang jadi lokasi penggeledahan KPK. (Suara NTB/ars)

Mataram (suarantb.com) – Langkah penindakan KPK berlanjut. Setelah menangkap Kepala Imigrasi Mataram Kurniadie dan bawahannya, Rabu 29 Mei 2019 giliran ruangannya digeledah tim anti rasuah.

Penggeledahan berlangsung sejak Pukul 14.30 Wita. Empat orang angggota tim penindakan KPK masuk ke gedung Imigrasi. Mereka didampingi empat personel dari Ditreskrimsus Polda NTB. Hingga berita ini ditulis, penggeledahan masih berlangsung.

Informasi diperoleh suarantb.com, dua ruangan yang digeledah. Ruangan Kepala Imigrasi Kurniadie dan ruangan Kasi Inteldakim Yusriansyah Fazrin yang sebelumnya disegel. Belum jelas barang bukti apa saja yang disita dari ruangan tersebut.

Baca juga:  KPK Tetapkan Tiga Tersangka Suap di Kantor Imigrasi NTB

Sementara Kaur Umum Imigrasi Kelas I Mataram Dewa Made Windu Sala, SH membenarkan ada tim KPK yang menggeledah kantornya. “Sekarang tim KPK masih geledah ruang pak Kakanim,” ujarnya.

Sepengetahuannya ada empat orang tim dari KPK yang masuk ke ruangan Kepala Imigrasi dan melakukan penggeledahan dokumen dan barang bukti lain yang dicari. Tim itu didampingi juga oleh empat orang penyidik Ditreskrimsus Polda NTB dengan status Bawah Kendali Operasi (BKO).

Baca juga:  KPK Mulai Panggil Saksi Terkait Dugaan Suap Imigrasi

“Sampai sekarang mereka masih geledah,” ujarnya sore kemarin.

Sementara gedung Imigrasi di Jalan Udayana Mataram steril dari aktivitas. Ada enam Polisi bersenjata berjaga jaga di lantai satu. Jurnalis yang hendak masuk dilarang mendekat. (ars)