Adik Kakak Kompak Mencuri di Rumah Kosong

Pasangan adik kakak sepupu spesialis pencurian rumah kosong. Residivis ini tertangkap lagi. (Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Dua adik kakak sepupuan, Arman (19) dan Rahman (18) bak pasangan klop dalam hal mencuri. Berkali-kali beraksi, baru kali ini dua warga Taman Kapitan, Taman Sari, Ampenan, Mataram ini diciduk. Mereka diduga mencuri barang elektronik rumah kosong senilai Rp14 juta.

Mereka membobol rumah di Jalan Energi Gang Arwana Gatep Ampenan, Mataram. Kerjasama mereka dengan membagi tugas. Arman masuk ke dalam rumah. Rahman dapat bagian berjaga di luar.

‘’Arman ini yang mengajak sepupunya setiap kali mereka keluar. Informasinya sudah sering tapi yang tertangkap kasus yang ini,” ucap Kapolsek Ampenan Kompol I Wayan Suteja, Rabu, 15 Mei 2019.

Sukses melompati pagar, Arman lalu membongkar jendela. Sampai dia bisa mengambil Samsung Tab7, Apple iPad Mini 2, dua jam tangan, dan uang tunai Rp 500 ribu.

Tanpa disangka, aksi mereka itu terekam CCTV rumah tersebut. “Dari sana kita identifkasi ciri-cirinya. Baru kita lakukan pengejaran,” jelas Suteja.

Meski pasangan sepupu itu baru beranjak dewasa, namun mereka tercatat pernah dihukum karena terbukti mencuri sebelumnya. “Iya mereka ini residivis. Mereka selalu beraksi berdua. Ada hubungan keluarga adik kakak sepupu,” imbuhnya.

Tersangka Arman dan Rahman kembali menghuni hotel prodeo yang pernah dirasakannya. Sebabnya pun sama, yakni ancaman pidana penjara pasal 363 KUHP yang paling lama tujuh tahun. (why)