Pol PP Sumbawa Temukan Dua Karaoke Buka di Bulan Ramadhan

Satpol PP Sumbawa saat melakukan operasi di salah satu tempat karaoke, Minggu,  12 Mei 2019. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Meski sudah ada surat edaran dari Bupati Sumbawa, namun masih ditemukan adanya dua tempat karaoke  yang buka pada bulan Ramadhan. Tempat karaoke Platinum dan Sernu tersebut diketahui beraktivitas saat Satpol PP Sumbawa menggelar operasi, Minggu,  12 Mei 2019  malam.

Plt. Kasat Pol PP Sumbawa, H. Sahabuddin, S.Sos., M.Si membenarkan hal tersebut. Tempat karaoke itu masih tidak disiplin, padahal sebelumnya sudah ada surat edaran dari Bupati. Dalam surat edaran dengan nomor 186.6/301Pem/IV/2019 ini, sudah diminta agar tempat hiburan termasuk karaoke menutup aktivitasnya selama bulan Ramadhan.

“Setelah kami pantau di lapangan, ternyata masih ada yang buka dan tidak disiplin. Ada beberapa yang beroperasi, sehari sebelumnya sudah kami ingatkan agar ditutup. Ternyata tadi malam masih ada yang buka yaitu Platinum dan Sernu,” ujarnya  kepada wartawan, Senin,  13 Mei 2019.

Dijelaskannya, dari operasi gabungan tersebut pihaknya berhasil mengamankan barang bukti minuman keras. Terdiri dari 23 botol bir hitam, 13 botol bir putih dan tujuh botol kosong yang sudah habis diminum.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan 10 orang Partner Song (PS) dan delapan pengunjung pria. Mereka sudah dimintai keterangan oleh penyidik. Bahkan penanggung jawab tempat karaoke juga diberikan teguran tertulis supaya tidak lagi membuka aktivitasnya selama Ramadhan. Jika tetap membandel, maka akan diberi sanksi tegas bahkan terancam dicabut izinnya.

“Pemiliknya diberikan teguran tertulis. Kalau mereka membandel lagi kami teguran tegas, puncaknya cabut izin. Tapi tetap kita jalan pantau setiap malam. Karena ini instruksi Pak Bupati. Yang penting saya berharap  agar semua mentaati edaran bupati, agar selama bulan ramadhan jangan dibuka dulu,” pungkasnya. (ind)