Suami yang Dibakar Istri Akhirnya Meninggal

Ilustrasi korban meninggal dunia (Suara NTB/flickr)

Selong (Suara NTB) – Korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Dedi Purnama (26) warga Dusun Montong Batu Bawi Desa Pandanwangi Kecamatan Jerowaru akhir meninggal dunia. Korban meninggal dunia di Rumah Sakit Islam (RSI) Namira Selong setelah beberapa hari mendapat penanganan medis. Dugaan sementara, penyebab kematian korban dikarenakan kehabisan cairan tubuh akibat luka bakar yang cukup serius dialaminya setelah dibakar oleh istrinya sendiri, IC (25), Sabtu pekan lalu.

Kapolsek Jerowaru, Abdul Rasyid, Selasa, 15 Januari 2019, membenarkan jika korban pembakaran yang dilakukan oleh istrinya sendiri meninggal dunia. Korban meninggal dunia sekitar pukul 02.30 wita. “Jenazah korban sudah dibawa pulang ke kampung halamannya untuk dimakamkan. Sementara istri korban yang merupakan pelaku penyiraman masih kita tahan di Polsek,” ujarnya.

Baca juga:  Terduga Pencuri Spesialis SD dan Pesantren Diciduk

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP. I Made Yogi Purusa Utama, SIK, mengungkapkan jika kasus pembakaran yang dilakukan oleh seorang istri terhadap suaminya hingga saat ini masih

ditangani oleh Polsek. Kendati demikian, kasus tersebut tetap dilakukan pengawasan oleh Polres Lotim.

Diberitakan sebelumnya, seorang istri nekat membakar suaminya dengan menggunakan bensin. Kejadian itu bermula ketika pelaku tidak diberikan password handphone oleh korban sekitar pukul 17:30 wita. Dimana pada saat itu, korban sedang memperbaiki genteng atap rumahnya. Di waktu yang bersamaan, istrinya menanyakan sandi untuk membuka HP.

Baca juga:  Terduga Preman yang Palak Pedagang Jalan Bypass Ditangkap

Akan tetapi, korban yang saat itu dalam kondisi lelah kemudian marah-marah, bahkan melakukan pemukulan. Tidak terima dengan perlakukan tersebut, IC langsung mengambil botol yang berisi bensin dan menyiramkan ke arah badan korban dan menyalakan api. Seketika sekujur tubuh korban terbakar hingga membuat kulit tubuhnya terkelupas.

Dalam kasus ini, pihak kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap warga setempat yang menyaksikan kejadian itu. Terutama yang membantu memadamkan api yang saat itu membakar tubuh korban untuk mencari keterangan lebih mendalam yang terjadi di dalam rumah tangga salah seorang warga di Jerowaru ini. (yon)