Komplotan Pelajar Bobol UMM

Kasatreskrim Polres Mataram, Kiki Firmansyah Effendi Senin, 26 November 2018 menunjukkan barang bukti diduga barang curian yang diambil di ruang dosen Fakultas Teknik UMM. (Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Gerombolan pelajar kawan sepermainan membobol ruang dosen Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Mataram, Pagesangan, Mataram. Kawanan beranggota tiga orang itu lantas diciduk. Mereka disangka menggondol peralatan elektronik mulai dari komputer, printer, sampai proyektor.

Kasatreskrim Polres Mataram, AKP Kiki Firmansyah Effendi Senin, 26 November 2018 menerangkan, tiga tersangka yang sudah diamankan, dua diantaranya masih pelajar SMA. Satu orang putus sekolah.

Mereka antara lain, GPW (17), RSD (17) dan SSP (16), asal Bebidas, Pagesangan, Mataram. Tiga pelaku beraksi pada Minggu (25/11) dini hari. Dua orang masuk ke ruangan. Sisanya mendapat tugas jaga situasi.

Baca juga:  Curi Motor Teman Sendiri Demi Sabu dan Judi

Dua orang masuk lewat jendela yang tidak terkunci. Pintu ruang dosen lalu didobrak. Selanjutnya mereka mengangkut dua printer, satu unit komputer, dan satu set pengeras suara.

“Satu orang sempat pulang dulu untuk mengambil kain untuk dipakai mengangkut barang curian,” kata Kiki.

Aksi para pelaku ketahuan. Tim Polres Lombok Barat dan Polres Mataram melakukan pengejaran. Para pelaku berboncengan tiga dengan Honda Vario DR 6241 HH. Mereka melaju ke arah Bajur, Labuapi, Lombok Barat.

Baca juga:  Curi Motor Teman Sendiri Demi Sabu dan Judi

Satu barang curian yang dibungkus pakai kain terjatuh saat pengejaran. Pengendaranya pun tidak berhenti untuk kembali mengambil barang tersebut. Menguatkan dugaan tim di lapangan.

“Setelah dapat dihentikan, para pelaku langsung mengakui barang yang mereka bawa adalah hasil curian dari kampus UMM,” kata Kiki.

Tiga pelaku, sambung dia, sudah merencanakan pencurian. “Bahkan, setelah beraksi sudah diatur bahwa barang akan dibawa ke Labuapi untuk dititipkan sebelumnya esok harinya dijual,” pungkasnya. (why)