Kapolda NTB Pimpin Langsung Pengamanan Misa Natal

0

Mataram (Suara NTB) – Kapolda NTB, Brigjen Pol Firli berkeliling ke sejumlah gereja di Kota Mataram, Minggu, 24 Desember 2017. Pelaksanaan ibadah Misa Natal berlangsung aman dan khidmat.

Adapun gereja yang dikunjungi Kapolda antara lain, Gereja GPIB Immanuel tempat beribadah umat Kristen Protestan dan Gereja Santa Maria Immaculata tempat ibadah umat Katolik. Dalam kesempatan tersebut Kapolda juga memberikan bingkisan dan kue selamat hari Natal kepada perwakilan pengurus gereja.

“Kita patut bersyukur karena suasana damai dan aman di setiap kegiatan ibadah. Kita sangat bertoleransi, ini yang harus kita pupuk, ujar Firli di sela kegiatannya.

Dia menjelaskan, jaminan kebebasan dan kemerdekaan memeluk agama dan keyakinan serta beribadah adalah amanat Pancasila dan Pasal 29 UUD 1945.

“Negara menjamin setiap pelaksanaan ibadah sesuai agama dan keyakinan masing-masing. Ini yang harus dipelihara. Di setiap tempat ibadah hari ini saya hadir untuk menjamin pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan lancar,” terangnya.

Rangkaian pelaksanaan hari raya Natal dimulai dengan ibadah Misa pertama pukul 17.30 Wita dan Misa kedua pukul 20.00 Wita pada Minggu, 24 Desember 2017. Kemudian dilanjutkan ibadah Natal pada Senin, 25 Desember 2017 pagi pukul 08.00 Wita. (why)