Lomba MTQ Polda NTB Wujud Revolusi Mental Polri

Mataram (Suara NTB) – Lomba MTQ dan Tausiah Kebangsaan tingkat Polda NTB sukses digelar pekan lalu. Sebanyak 12 peserta menyabet trofi Kapolda NTB dalam lomba implementasi program IV Quick Wins Polri itu.

Wakapolda NTB, Kombes Pol Tajuddin menerangkan, lomba tersebut bertujuan untuk mengubah kultur dan cara pandang anggota kepolisian dengan meningkatkan kecintaan terhadap Alquran.

“Pada saat polisi memberikan penyuluhan di masyarakat tentunya anggota kita lebih profesional dalam melaksanakan tugas,” ujarnya, Sabtu, 11 November 2017 ditemui usai kegiatan.

Adapun hasil dari perlombaan tersebut antara lain, juara I MTQ kategori putra dimenangi Bripka Sarjan Adibuana, Bhabinkamtibmas Desa Kalampa Polres Bima. juara I MTQ kategori putri disabet Yunika Sari yang diusung Polres Lombok Utara.

Kemudian, juara I Tausiah Kebangsaan kategori putra dimenangi Bripka Zamzuri Akbar dari Polres Lombok Tengah, dan

juara I Tausiah Kebangsaan kategori putri dimenangi Nalita Widya dari Polres Lombok Barat.

Tajuddin mengatakan, para pemenang nantinya akan mendampingi Kapolda NTB Brigjen Pol Firli saat safari kewilayahan ke Polres jajaran di seluruh NTB.

“Yang juara nanti mutar ke wilayah ke polres-polres untuk memberi tausiah kepada anggota dan masyarakat. Di samping itu ini juga sebagai penjaringan untuk lomba di tingkat yang lebih tinggi lagi,” jelasnya.

Lomba itu sebagai implementasi program IV Quick Wins yakni Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik. “Ini suatu program yang Kapolda menginginkan setiap tahun dilaksanakan,” ungkap Tajuddin.

Lomba itu itu diikuti oleh 67 anggota polisi. 39 orang terdiri dari 26 putra dan 13 putri diantaranya mengikuti lomba MTQ. Kemudian 28 peserta lomba tausyiah terdiri dari 18 putra dan 10 putri. (why/*)