Sejumlah Pelajar Diduga Konsumsi Tramadol Saat Bolos

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Beberapa hari terakhir, kerap kali pelajar yang membolos sekolah diamankan. Setelah sebelumnya beberapa pelajar yang diduga hendak pesta komik di Istana Dalam Loka, kali ini Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa mengamankan empat orang pelajar yang tengah menikmati kopi di salah satu warung di Sumbawa, Selasa, 25 Juli 2017.

Kasi Trantibummas Dinas Pol PP Sumbawa, Desire Jadi kepada wartawan membenarkan hal tersebut. Diamankannya para pelajar SMA dan SMK tersebut bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan adanya sejumlah pelajar sedang duduk di salah satu warung kopi sekitar pukul 09.00 Wita.

Baca juga:  Gandeng Telkomsel, Amman Mineral Persiapkan 500-an Pelajar KSB Era Industri 4.0

Pihaknya kemudian bergerak ke lokasi untuk memastikannya. Saat anggota tiba di lokasi didapati delapan orang pelajar tengah asyik minum kopi. Mengetahui kehadiran pihaknya, empat diantara pelajar tersebutmelarikan diri, sedangkan empat lainnya berhasil diamankan. Mereka kemudian dibawa ke Kantor Dinas Pol PP untuk didata dan diberikan pembinaan.

“Mereka sudah kami data dan sudah kami berikan pembinaan,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaaan pihaknya menemukan tramadol di dalam saku beberapa pelajar. Diduga kuat, tramadol tersebut dicampurkan ke dalam kopi untuk diminum. Setelah didata, para pelajar tersebut dibuatkan surat pernyataan supaya tidak lagi mengulangi lagi perbuatannya. Kemudian dipanggil orang tua masing-masing da pihak sekolah. Hal ini guna memberikan pembinaan lebih lanjut.

Baca juga:  Gandeng Telkomsel, Amman Mineral Persiapkan 500-an Pelajar KSB Era Industri 4.0

“Kami panggil orang tua dan pihak sekolah supaya mereka dapat diberikan pembinaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Menurutnya, operasi terhadap pelajar bolos sekolah ini rutin dilaksanakan. Apalagi saat ini banyak siswa yang berkeliaran di luar sekolah saat jam pelajaran berlangsung. Bahkan tak jarang para pelajar tersebut membolos kemudian mengkonsumsi tramadol dan komik. Tentunya hal ini akan berpengaruh terhadap aktifitas belajarnya. (ind)