Pelaku Curanmor Tertangkap Pemiliknya di Kantor Dinas Dikpora Dompu

0

Dompu (Suara NTB) – Tersangka Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) inisial Ad (24) diciduk anggota Unit Reskrim Polsek Kota, Jumat, 7 Juli 2017 Pukul 9.45 Wita. Ia dipergoki pemiliknya saat hendak membawa kabur sepeda motor jenis Jupiter Z dengan nomor polisi EA 3719 SE di halaman pakir kantor Dinas Dikpora Kabupaten Dompu.

Kapolsek Kota Dompu, Ipda Zulharis, melalui Paur Humas Polres Dompu Aiptu Moh Saihun mengungkapkan kejadian ini berawal saat pemilik kendaraan, Muhamad Aden yang merupakan pegawai honorer Bappeda datang ke kantor Dinas Dikpora untuk mengantar surat. Motor Zupiter Z dengan Nopol EA 3719 SE yang dikendarai diparkir di halaman kantor.

“Tak lama setelah mengantarkan surat, korban keluar dan mendapati kendaraanya sudah ditumpangi dan dalam kondisi menyala, korban seketika menahan kendaraanya dan mengamankan Ad,” katanya kepada Suara NTB.

Mendapati Ad yang hendak membawa kabur kendaraanya tersebut, korban seketika memanggil para pegawai untuk meminta bantuan, Ad hanya bisa terdiam saat diinterogasi. Mengingat tersangka tak bisa menjelaskan tujuannya, korban kemudian menghubungi anggota Polsek Kota untuk segera dilakukan pengamanan. Jika tidak, Ad terancam akan menjadi bulan-bulanan massa saat itu.

“Anggota saat itu langsung datang dan menggiring tersangka ke Polsek Kota untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan barang bawaan tersangka, polisi menemukan barang bukti yang diduga sengaja dibawa tersangka untuk melakukan aksi kejahatan, seperti sebilah pisau belati, satu buah kunci lemari, satu buah kapak kecil, satu lembar STNK atas nama Budi Putra, terlebih motor Jupiter Z yang hendak dicurinya.

Atas perbuatannya itu tersangka kini mendekam di ruang tahanan Polsek Kota untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Termasuk bahan pengembangan kasus untuk membongkar rekannya atau jaringan-jaringan lain. “Korban sudah melaporkan kejadian ini dan akan langsung ditindaklanjuti,” pungkasnya. (jun)