Pangdam IX/Udayana Dampingi Kunjungan Empat Menteri di NTB

0

Mataram (Suara NTB) – Empat menteri sekaligus berkunjung ke NTB, Rabu, 24 Mei 2017. Mereka adalah Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigasi  Eko Putro Sandjojo dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito. Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P,M.Sc., turut mendampingi kegiatan para menteri di Sembalun, Lombok Timur.

Pangdam bersama empat menteri dan para pejabat di Sembalun.

Kegiatan berhubungan dengan agrowisata, karena Sembalun merupakan daerah pertanian dan pariwisata  berada di kaki Gunung Rinjani.  Empat menteri ini melaksanakan tanam bawang putih di area lahan Dusun Lebak Daya, Desa  Sembalun Lawang. Selain Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak, turut hadir Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin, SH, M.Si, bersama  Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A.,Wakil Bupati Lotim Kharul Warisin dan sejumlah pejabat Provininsi NTB dan Lotim.

Dalam sambutannya, Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi menyampaikan pengembangan pariwisata perlu mendapat perhatian khusus. Dengan adanya pariwisata di daerah akan meningkatkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Menteri juga mengatakan pembangunan akan dipercepat apabila suatu daerah sering mengadakan event-event berskala nasional maupun internasional.

Sementara itu  Menteri Pertanian menyampaikan,  pencapain pemerintah dari sektor pangan tidak lagi mengimpor beras dan jagung. “Penyumbang terbesar dari sektor pangan adalah Provinsi Nusa Tenggara Barat,” puji Amran Sulaiman.

Menteri Pertanian juga memberikan bantuan secara simbolis beberapa alat pertanian, seperti  cultivator sebanyak 20 unit, traktor besar roda empat sebanyak 2 unit, traktor roda dua 10 unit dan pompa air sebanyak 16 unit.

Mentri BUMN turut serta menyerahkan bantuan, motor roda tiga dari PT. BNI sebayak 5 unit, Motor roda tiga dari PT. Pupuk Indoneaia sebenyak 5 unit, penyerahan KUR dan kartu tani dari PT. BNI. (ars/*)