Aksi Pencurian Sapi di Narmada Digagalkan

Mataram (Suara NTB) – Sapi milik Haji Mahnan selamat kembali ke kandangnya di Dusun Dangah Desa Suranadi, Kecamatan Narmada. Pagi hari Rabu, 22 Maret 2017 hewan ternak itu sempat raib diduga dicuri. Pelaku masih buron.

Informasi dihimpun Suara NTB, sekitar pukul 04.00 Wita, pemilik sapi keluar dari rumah hendak berangkat ke Masjid. Korban pun panik mendapati ternaknya tak ada di kandang.

Baca juga:  Perantara Jadi Otak Pencurian Dumptruck

“Kemudian warga melapor dan bersama-sama Bhabinkamtibmas Desa Selat melakukan pencarian,” kata Kapolsek Narmada, Kompol Setia Wijatono, dikonfirmasi Rabu, 22 Maret 2017.

Ia menuturkan, korban melapor kehilangan tiga ekor sapi. Berdasarkan laporan itu, pencarian pun dimulai dengan pelacakan jejak. Pelakunya diduga lebih dari satu orang.

Satu jam melakukan pencarian, petunjuk pun didapat. Warga di Dusun Montong Daya, Desa Selat, Kecamatan Narmada bersaksi melihat tiga ekor sapi di wilayah dusun itu.

Baca juga:  Perantara Jadi Otak Pencurian Dumptruck

“Setelah dicek, ada dua ekor yang sepertinya sengaja dilepas oleh para pelaku di dekat persawahan warga,” kata Setia mengungkapkan kronologis penemuan.

Para pelaku diduga tidak sanggup sehingga hanya membawa kabur satu ekor. “Itu yang masih dalam pencarian,” tandasnya. (why)