Beraksi di Sembilan TKP, Terduga Spesialis Curanmor Ditangkap di Mataram

Mataram (suarantb.com) – Seorang terduga spesialis pencuri sepeda motor, dibekuk Sat Reskrim Polres Mataram. Pelaku berinisial SA alias FI (25) ditangkap berdasarkan laporan kehilangan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) BTN Pagesangan Indah Nomor 13 Kota Mataram.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Mataram, AKP Kiki Firmansyah Effendi, pelaku ditangkap pada Rabu, 4 Januari 2017 di pinggir jalan di daerah Gebang, Mataram. Menurut keterangan pelaku, ia melakukan aksinya bersama seorang rekannya berinisial HA alias AR.

“Pelaku ini berdasarkan hasil interogasi telah melakukan pencurian kendaraan bermotor di sembilan TKP. Namun, baru tiga motor yang berhasil kita amankan. Kita akan terus melakukan pengembangan,” ujarnya saat ditemui di Mapolres Mataram, Kamis, 5 Januari 2016.

Baca juga:  Terduga Pencuri Spesialis SD dan Pesantren Diciduk

Sementara peran pelaku, diduga sebagai pelaku utama atau eksekutor curanmor. “Dia berperan sebagai pemetik (eksekutor),” sambungnya.

Pelaku mencuri sepeda motor

di berbagai lokasi, yakni, BTN Pagesangan Indah Nomor 13, mencuri sebuah motor Honda Beat, BTN Taman Baru, mencuri satu unit motor Beat Pop, Karang Anyar Mataram, mencuri sebuah motor Yamaha Mio.

Kemudian di BTN Taman Baru, mencuri sebuah motor Scoopy, di BTN Taman Baru mencuri sebuah motor Honda Supra X 125, di BTN Taman Baru mencuri sebuah motor Vario, di kos-kosan Pagesangan Indah mencuri satu unit Vario, di BTN Taman Baru mencuri satu unit motor Vario, dan juga di BTN Taman Baru, mencuri satu unit Honda Vario.

Baca juga:  Berkat Rekaman CCTV, Polisi Bekuk Buronan Pelaku Curanmor

“Pelaku mengambil sepeda motor korban yang terparkir di TKP dengan cara merusak lubang kunci dengan kunci letter T,” ungkapnya.

Hingga saat ini Tim Resmob tengah melakukan pencarian motor-motor hasil curian di wilayah Sekotong. Karena menurut pengakuan pelaku, motor-motor tersebut disimpan di wilayah Sekotong. (szr)