Perampok Bersenpi Gasak Dua Rumah di Labuhan Haji Lotim

Mataram (suarantb.com) – Sekitar 12 perampok menyatroni dua rumah di Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur (Lotim). Para perampok beraksi di dua lingkungan sekaligus. Lingkungan Dasan Bantek dan Lingkungan Karang Sari, Kelurahan Suryawangi Kecamatan Labuhan Haji, Sabtu 31 Desember 2016.

Saat beraksi di Lingkungan Dasan Bantek, sekitar lima pelaku lainnya masuk ke rumah korban melalui pintu gerbang dengan merusak gembok pintu. Pelaku kemudian masuk pada kamar korban.

Korban yang merupakan seorang perempuan, mengetahui adanya perampok yang menyatroni rumahnya. Korban seketika itu berteriak minta tolong dan memberikan perlawanan, membuat pelaku beringas dan menganiaya korban.

Baca juga:  Terduga Preman yang Palak Pedagang Jalan Bypass Ditangkap

Kasubag Humas Polres Lotim, IPTU I Made Tista mengatakan dari keterangan saksi, semua pelaku mengunakan topeng dan berbahasa Indonesia

agar identitasnya tidak diketahui. Pelaku juga memegang senjata api dan menembakkan senjatanya ke arah korban.

“Pelaku diperkirakan memiliki senpi jenis Airsoft Gun. Karena sempat meletuskan tembakan ke arah pingang sebelah kiri korban, mengakibatkan korban jatuh pingsan,” ujarnya saat dihubungi, Senin, 2 Desember 2017.

Baca juga:  Curi Kotak Amal Masjid, Pemuda Tanggung Dihakimi Warga

Pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp 750.000, cincin emas 2,4 gram, HP Samsung J5, Giwang 2 gram, dan tas putih berisi STNK dan dua ATM milik korban.

Sementara di Lingkungan Karang Sari, korban dari perampokan nyaris tewas di tangan pelaku. Korban yang saat itu menghalangi aksi para perampok, mendapatkan penganiayaan menggunakan batu dan kayu.

“Korban mengalami luka di dagu dan tangan kanannya. Saat ini korban dirawat intensif di RSUD Selong,” ungkapnya. (szr)