11 Artis Diduga Gunakan Narkoba Belum Ditetapkan Sebagai Tersangka

0
67

Mataram (suarantb.com) – Menyikapi maraknya pemberitaan di media masa yang mengatakan Ketua Umum terpilih Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), GB telah ditetapkan statusnya sebagai tersangka, Polres Mataram membantah hal tersebut. Hingga kini 11 orang yang diduga menggunakan narkoba yang ditangkap di Hotel Golden Tulip Mataram, Minggu, 28 Agustus 2016 lalu statusnya masih diperiksa.

Kapolres Mataram, AKBP Heri Prihanto pada suarantb.com mengatakan selama ini status Gatot dan lainnya belum ditetapkan sebagai tersangka. Pihak kepolisian masih memiliki waktu 3×24 jam untuk menetapkan status terhadap sebelas pelaku tersebut.

“Dalam undang-undang narkotika kita diberikan waktu 3×24 jam. Setalah itu kita akan menetapkan tersangka saat gelar nanti. Jadi hingga saat ini belum ditetapkan tersangka,” jelasnya.

Hingga saat ini tim penyidik masih melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut, dan rencana esok harinya akan ditetapkan status terhadap sebelas orang yang ditangkap kemarin. “Itu semua hasil gelar pasukan penyidik, makanya kita bentuk tim untuk melakukan pendalaman. Statusnya belum sebagai tersangka,” tambahnya.

Menurut Heri, hingga saat ini belum dikeluarkan hasil pengujian di laboratorium Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Mataram. Sehingga pihak kepolisian belum bisa menetapkan status terhadap sebelas orang yang ditangkap tersebut.

“Hingga saat ini kita belum dapat hasilnya dari BBPOM. Jadi mohon teman-teman untuk bersabar. Kita telah membentuk tim untuk melakukan pendalaman terhadap kasus ini, jadi kita terus melakukan gelar,” jelas Heri.

Siang tadi, sebanyak empat orang dibawa ke RS Bhayangkara Denpasar guna melakukan tes urine dan tes darah lanjutan. Keempat orang yang dibawa berinisial RA, RR, D, dan Y. Sementara tujuh lainnya masih berada di Mapolres Mataram. (szr)

  Narkoba Dipasok ke Pulau Sumbawa Lewat Jalur Laut