Dua Tahun, 74 Kasus Korupsi Ditangani Polda NTB

Mataram (suarantb.com) – Kapolda NTB menggelar jumpa pers akhir tahun 2016, Jumat, 23 Desember pagi tadi. Sejumlah penanganan kasus dipaparkan secara terbuka oleh Kapolda NTB, Brigjen Pol. Drs. Umar Septono, SH, MH. Ia secara langsung menyampaikan kasus-kasus yang telah diselesaikan maupun yang ditangani Polda NTB.

Salah satu kasus yang paling menonjol adalah kasus korupsi. Dari tahun 2015 hingga 2016, kasus korupsi yang ditangani Polda NTB sebanyak 74 kasus. Dengan rincian, 42 kasus pada tahun 2015 dan 32 kasus pada tahun 2016.

Baca juga:  Kapolda Baru, Nana Sudjana Janjikan Atensi Kasus Korupsi

Dari 42 kasus pada tahun 2015, yang berhasil diselesaikan sebanyak 27 kasus. Artinya, sebanyak 15 kasus menjadi tunggakan Polda NTB. Sedangkan tahun 2016, dari 32 kasus korupsi yang ditangani, Polda NTB berhasil menyelesaikan 14 kasus. Sementara 12 kasus lainnya dalam proses lidik.

Baca juga:  Kapolda Baru, Nana Sudjana Janjikan Atensi Kasus Korupsi

Menurut Kapolda NTB, penanganan kasus korupsi saat ini diprioritaskan terhadap tunggakan kasus tahun sebelumnya. Sehingga kasus-kasus lama tidak mudah hilang.

“Penanganan kasus tindak pidana korupsi, Polri senantiasa mengutamakan kebijakan Kabareskrim Polri. Bahwa penyelesaian kasus korupsi di 2016 diprioritaskan terhadap tunggakan kasus lama yang belum diselesaikan,” jelas Kapolda. (szr)