Penyelundupan Tujuh Kilogram Ganja Digagalkan di Mataram

Mataram (suarantb.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTB berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ganja seberat tujuh kilogram. Penyelundupan tersebut digagalkan di depan halaman parkir salah satu jasa pengiriman barang di Mataram, Sabtu, 17 Desember 2016.

Seorang perempuan berinisial RP (30) diamankan Petugas BNNP NTB setelah diketahui mengambil paketan yang di dalamnya terdapat narkotika jenis ganja. Setelah diinterogasi, terduga pelaku mengaku disuruh mengambil kiriman tersebut oleh rekannya seorang pria berinisial SS (27).

Baca juga:  Residivis Narkoba Ditangkap Diduga Karena Mencuri

“Kita geledah kiriman tersebut, ternyata di dalamnya terdapat tujuh paket batang, daun, dan biji kering narkotika jenis ganja. RP mengaku disuruh rekannya berinisial SS,” ujar Kabid Brantas BNNP NTB, AKBP Denny Priadi, Senin, 19 Desember

2016 di Kantor BNNP NTB.

Benny dengan didampingi Kasi Penyidikan BNNP NTB, Bayhadi dan Humas BNNP NTB, Solihin, mengatakan paket narkoba tersebut ditutupi dalam kain songket untuk mengelabui petugas jasa pengiriman.

Petugas BNNP kemudian melakukan penggerebekan terhadap terduga pelaku berinisial SS di kos miliknya di Abian Tubuh Baru, Mataram.

Baca juga:  Bandar Tramadol Ditangkap

Pada kos milik pelaku juga ditemukan pohon ganja yang ditanam pada pot diduga milik pelaku.
“Ditanam di dalam pot miliknya. Tumbuhan yang diduga ganja tersebut, segera kita amankan,” jelasnya.

Hingga saat ini pelaku diamankan di Kantor BNNP NTB. Petugas terus mengembangkan dari mana asal narkoba tersebut, dan memburu pelaku pengirim narkoba yang saat ini diduga berada dari luar NTB. (szr)