Diduga Gangguan Jiwa, Pelaku Bakar Sebuah Toko di Mataram

Advertisement

Mataram (suarantb.com) – Seorang pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa, nekat membakar toko milik pamannya yang terletak di wilayah Kota Mataram. Toko dengan nama UD Andi Poster Mataram, dilalap api akibat dibakar pelaku, Jumat, 2 Desember 2016.

Pelaku diketahui berinisial RS (25) yang tidak lain merupakan keponakan pemilik toko. Pelaku dulunya sempat dirawat di rumah sakit jiwa akibat mengalami gangguan jiwa. Pelaku membakar toko pamannya diduga bermotif kesal karena sering bertengkar.

Kapolsek Cakranegara, AKP Haris Dinzah SIK, mengatakan kronologis kejadian terjadi Jumat, 2 Desember 2016   pukul 12.30 Wita. Pelaku melemparkan bensin ke arah toko, dan menyulut api di sekitar toko. Beruntung api segera dapat dipadamkan oleh mobil pemadam kebakaran.

“Pelaku melemparkan bensin ke depan toko. Api kemudian membakar bagian depan toko. Namun beruntung dapat dipadamkan sekitar 10 menit kemudian oleh mobil pemadam kebakaran,” ujar Haris saat ditemui di Mataram.

“Dari hasil interogasi awal, motif pelaku melakukan pembakaran karena sering terlibat perang mulut dengan pamannya,” sambung mantan Kasat Reskrim Polres Mataram ini.

Salah seorang karyawan toko bernama Saiful, yang berada di depan toko saat kejadian, mengalami luka bakar. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk perawatan yang intensif. Sementara itu total kerugian dari kebakaran tersebut mencapai Rp 10 juta.

Pelaku hingga saat ini telah diamankan di Unit Reskrim Polsek Cakranegara. Polisi terus melakukan proses pengembangan terhadap kasus tersebut. (szr)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.