Puluhan Ribu Orang Hadiri “Nusantara Bersatu” di Mataram

Mataram (suarantb.com) – Menyikapi kondisi perpolitikan Indonesia yang tengah memanas akhir-akhir ini, digelar aksi serentak bertajuk Nusantara Bersatu. Tidak terkecuali di Kota Mataram, ratusan ribu orang memadati Lapangan Sangkareang dalam aksi Nusantara Bersatu, Rabu, 30 November 2016.

Ratusan elemen masyarakat terlibat memeriahi aksi Nusantara Bersatu. Elemen masyarakat terdiri dari ormas keagamaan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, PNS, dan lainnya.

aksi 212

Aksi Nusantara Bersatu di Mataram dihadiri puluhan ribu orang, Rabu, 30 November 2016.

Danrem 162 Wirabakti, Kol. Inf. Farid Makruf, mengatakan aksi tersebut sebagai bukti bahwa Indonesia selalu bersatu Meskipun akhir-akhir ini perpolitikan Indonesia tengah memanas pasca Aksi Bela Islam.

“Ini salah satu wujud mempersatukan NKRI. Kita harus yakin bahwa Indonesia masih punya jiwa untuk bersatu dalam raga Bhineka Tunggal Ika. Ini sebagai buktinya,” ujarnya.

Aksi tersebut juga dimeriahkan dengan pergelaran seni lintas budaya. Sebagai wujud bahwa Indonesia memang beragam dan tidak gampang terpecah belah oleh masalah apapun.

Aksi tersebut juga bukti bahwa masyarakat lintas agama dapat bersatu padu untuk menjaga keutuhan NKRI. Tidak hanya di Mataram, aksi yang sama dikabarkan digelar di sejumlah daerah di Indonesia. (szr)