Buni Yani Ucapkan Terimakasih untuk Masyarakat NTB

Mataram (suarantb.com) – Buni Yani, kini berhadapan dengan hukum setelah dituduh menyebarkan video yang disertai transkrip pernyataan kontroversial Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Di tengah memanasnya proses hukum yang ia jalani, pria asal Rensing, Lombok Timur ini menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan masyarakat NTB.

Dukungan terhadap dirinya mengalir dari berbagai daerah di Indonesia. Tidak terkecuali dukungan dari masyarakat NTB, khususnya Lombok yang menjadi daerah kelahiran Buni Yani. Melihat begitu banyaknya dukungan terhadap dirinya, pria asal Rensing, Sakra, Lombok Timur ini mengucapkan terimakasih bagi masyarakat NTB.

“Terimakasih banyak untuk saudara-saudara saya di NTB. Mohon didoakan buat yang terbaik untuk masyarakat NTB dan seluruh masyarakat Indonesia. Apapun yang kita perjuangkan, ini untuk kebaikan bersama, lillahita’alla. Tidak ada sama sekali tujuan lain selain untuk tujuan bersama,” ujar Buni Yani saat dihubungi suarantb.com, Jumat, 11 November 2016.

Buni Yani juga mengungkapkan dirinya sempat menitikkan air mata melihat persatuan umat Islam dalam memperjuangkan keadilan. Begitu pula dengan mengalirnya dukungan terhadap dirinya.

“Saya terharu dapat dukungan yang begitu luas. Saya kadang-kadang, tidak terasa menitikkan air mata, melihat persatuan umat muslim dan dukungan terhadap saya,” ungkapnya.

Sejak muda, Buni Yani selalu berpetualang merantau ke daerah dan negara lain. Ia mengatakan bahwa itu tidak mengubah jati dirinya sebagai seorang berdarah Sasak. Buni Yani mengatakan nilai-nilai masyarakat Suku Sasak, Lombok selalu ada dalam hatinya.

“Karena saya sejak muda sudah merantau, ke Bali, terus ke Jakarta, lalu di sana agak menderita. Saya juga ke Amerika, terus ke Belanda. Jadi dua per tiga hidup saya di gumi paer-nya orang. Tapi itu tidak mengurangi kesasakkan saya sebagai orang NTB. Saya 100 persen orang Sasak,” ucap Buni.

Hingga saat ini, Buni Yani telah menjalani pemeriksaan di Mabes Polri. Status Buni Yani sebagai saksi dari kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Ahok, membuat dirinya terus dibanjiri dukungan. Khusus untuk masyarakat NTB, dukungan terhadap Buni selalu mengalir. (szr)