Diduga Pengaruh Miras, Dua Kelompok Pemuda Nyaris Bentrok di Rembiga

Mataram (suarantb.com) – Dua kelompok pemuda di Kelurahan Rembiga, Kota Mataram terlibat bentrok, Sabtu, 22 Oktober 2016. Kericuhan diduga dipicu akibat perkelahian beberapa pemuda di sekitar Lapangan Lanud Rembiga.

Perkelahian beberapa pemuda dari lingkungan berbeda tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 Wita. Perkelahian menyebabkan kericuhan semakin meluas antara pemuda di dua lingkungan berbeda tersebut. Beruntung kericuhan dapat dilerai aparat kepolisian yang berada di lokasi.

Sebelum dilerai aparat, dua kelompok pemuda nyaris bentrok di Perempatan Rembiga. Kericuhan tersebut membuat arus kendaraan di Jalan Adi Sucipto mengalami kemacetan. Polisi berusaha membubarkan kerumunan massa yang hendak bentrok di lokasi.

Baca juga:  Tempat Hiburan Malam di Mataram Diduga Langgar Aturan

Dua kelompok pemuda sempat dapat ditenangkan. Kedua kelompok sempat membubarkan diri. Namun aksi saling kejar-kejar kembali terjadi di sekitar jalan tersebut, membuat puluhan polisi kembali melakukan pengamanan dan penertiban terhadap kedua kelompok tersebut.

Massa yang terlibat ricuh kembali dapat ditenangkan. Namun kedua kelompok pemuda tersebut masih berkumpul di sekitar lokasi dengan jarak yang berbeda.

Baca juga:  Tempat Hiburan Malam di Mataram Diduga Langgar Aturan

Seorang saksi mata yang berada di lokasi mengatakan, kericuhan antara pemuda tersebut disebabkan dua orang pemuda dari lingkungan berbeda di Kelurahan Rembiga terlibat perkelahiaan akibat pengaruh minuman keras.

“Itu pengaruh mabuk makanya berkelahi. Mereka saling senggol saat nonton hiburan, tiba-tiba saling hantam,” ujar pria yang tidak menyebutkan namanya. (szr)