Warga Sukadana Digegerkan Penemuan Mayat Dalam Kondisi Gantung Diri

Mataram (suarantb.com) – Warga digegerkan dengan penemuan mayat dalam kondisi gantung diri di Dusun Lendang Beriri, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, KLU, Minggu 2 Oktober 2016. Hasil identifikasi, mayat tersebut diketahui bernama Sirmanem (26), yang merupakan warga setempat.

Mayat tersebut ditemukan warga sekitar pukul 11.30 Wita dalam kondisi tergantung dengan seutas kain di kebun mente milik kakek korban sendiri, di Dusun Lendang Beriri.

Sementara, berdasarkan informasi dari Anggota Humas Polres Lombok Timur, Syarif, mengatakan korban meninggalkan rumah sejak 27 September 2016, sekitar pukul 16.00 Wita. “Korban meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan istrinya. Istrinya berupaya mencari korban pada tetangga-tetangganya, namun tidak ada yang mengetahui keadaan korban,” ujarnya saat dihubungi, Senin 3 Oktober 2016.

Pihak keluarga akhirnya melakukan pencarian. Korban ditemukan sudah meninggal gantung diri di pohon mente dengan menggunakan seutas kain berwarna merah. Kondisi jenazah telah membusuk. Korban diperkirakan meninggal sejak 29 September 2016.

Pihak keluarga mengikhlaskan kematian korban, karena menilai korban memang murni gantung diri tanpa adanya potensi tindak kejahatan terhadap kematian korban. Korban juga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah.

Sementara pihak kepolisian hingga kini masih melakukan visum et repertum terhadap jenazah. Pihak keluarga juga telah memberikan keterangan bahwa korban mengalami gangguan jiwa sebelumnya. (szr)