Warga Sukamulia Hancurkan Mobil Terduga Pelaku Curas

Selong (suarantb.com) – Puluhan warga menghancurkan sebuah mobil yang diduga milik pelaku pencurian disertai kekerasan (curas) di Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia, Lombok Timur (Lotim), Minggu 2 Oktober 2016.

Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu I Made Tista menjelaskan  pelaku pencurian berjumlah tiga orang. Namun dua di antaranya berhasil kabur dari amuk massa.

“Pelaku yang diduga melakukan curas tersebut diperkirakan sebanyak tiga orang. Mereka menggunakan mobil sedan Soluna. Dua pelaku berhasil kabur, sementara satu orang pelaku berinisial GA (30) asal Kecamatan Pringgabaya dihakimi massa,” ujarnya saat dihubungi suarantb.com, Senin, 3 Oktober 2016.

Adapun kronologis kejadian menurut Tista, ketiga pelaku mengambil satu buah HP milik ibu rumah tangga di Dusun Dasan Tereng, Desa Dasan Lekong, Lotim. Selain itu, pelaku juga menggasak sebuah rumah di desa yang sama milik korban bernama Ibu Nur.

11 (1)

Pelaku diduga melakukan curas

babak belur di hakimi massa di Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia, Lotim (suarantb.com/ist)

 

“Pelaku masuk ke rumah korban lewat pintu belakang. Kemudian mengacak-acak isi rumah korban, dan mengambil dua buah HP jenis Lenovo dan Leagon,” ungkapnya.

Warga yang melihat aksi pelaku sontak saja melakukan pengejaran. Dua pelaku berhasil kabur dari amuk massa. Namun, seorang pelaku nyaris tewas diamuk massa. Massa yang marah kemudian melampiaskan kemarahannya dengan menghancurkan mobil yang diduga digunakan pelaku melancarkan aksinya.

“Kendaraan yang dipakai pelaku dirusak massa dan hampir dibakar. Namun dengan kecepatan kehadiran anggota kepolisian di TKP, maka massa dapat dihalau untuk melakukan pembakaran terhadap mobil tersebut,” jelasnya.

Pelaku yang diamuk massa saat ini dirawat di RDUD dr. R. Soedjono  Selong. Polisi masih melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut dan melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya. (szr)