Warga Bakar Motor Milik Terduga Pelaku Curanmor di Loteng

Praya (suarantb.com) – Nasib sial menimpa terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Desa Batu Tulis, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah (Loteng). Setelah gagal melakukan aksinya,  sepeda motor yang digunakan untuk menjalankan aksinya menjadi bulan-bulanan kemarahan warga.

Kasubag Humas Polres Loteng, AKP I Made Suparta mengatakan  kejadian bermula pada Jumat, 23 September 2016. Saat itu korban diketahui bernama Sukur sedang membersihkan rumput yang ada di sawahnya, dan memarkirkan motor miliknya di depan sawah. Seorang pelaku datang menghampiri motor milik korban jenis Yamaha Jupiter Z di Dusun Tandek, Desa Labulia, Loteng.

“Seorang pelaku mendekati motor korban sambil menelpon seseorang. Korban tidak menaruh curiga. Namun selang beberapa menit, korban melihat motornya yang saat itu sedang dikunci stangnya digeret oleh dua orang pelaku,” ujar Suparta saat dihubungi suarantb.com, Sabtu, 24

September 2016.

Korban kemudian berusaha mengejar pelaku dengan dibantu dua orang warga. Pelaku kemudian berhasil ditemukan di Dusun Aik Ampat, Desa Jelantik, Loteng, yang saat itu sedang berusaha menghidupkan sepeda motor milik korban.

“Pelaku kemudian melakukan perlawanan, dan terjadi perkelahian. Merasa kalah jumlah, akhirnya pelaku melarikan diri meninggalkan motor curiannya dan juga motor yang digunakan saat beraksi,” ungkapnya.

Korban dan saksi kemudian membawa kedua motor tersebut. Namun, warga yang merasa geram dengan ulah pelaku melampiaskan kemarahannya dengan membakar motor milik terduga pelaku curanmor tersebut.

“Karena sering terjadi curat di lokasi tersebut, akhirnya sepeda motor pelaku jenis Vixion dibakar oleh massa di Jalan Dusun Kubur Jaran, Desa Batu Tulis, Jonggat,” imbuhnya.

Seorang pelaku diketahui berciri fisik berbadan tegap. Hingga kini pihak kepolisian melakukan pemburuan terhadap pelaku. (szr)