Hamil di Luar Nikah, Warga Hancurkan Rumah Milik Terduga Pelaku

Selong (suarantb.com) – Warga menghancurkan sebuah bangunan rumah pada sebuah dusun di Desa Rumbuk Timur, Kecamatan Sakra, Lombok Timur (Lotim), Selasa, 20 September 2016. Kemarahan warga akibat seorang gadis desa berinisial W hamil di luar nikah yang diduga akibat tindakan bejat seorang pria berinisial SA.

Informasi yang diperoleh melalui staf Humas Polres Lotim, Syarif menjelaskan, kejadian bermula ketika gadis berinisial W yang saat itu duduk di salah satu SMA di Selong, disuruh berhenti sekolah oleh SA. SA diduga menyuruh W berhenti sekolah untuk fokus menekuni aliran keagamaan yang digagas oleh SA.

Berhentinya W dari sekolah tidak luput juga dari dukungan orang tuanya

yang merupakan jemaah di salah satu aliran keagamaan yang digagas SA. Namun, W kemudian tiba-tiba hamil dan melahirkan tanpa adanya ikatan perkawinan yang sah dan diketahui oleh warga.

Aliran keagamaan yang dijalankan SA sudah lama ditentang masyarakat. Bahkan pada 2013 silam telah terjadi beberapa mediasi antara warga dan SA. Warga semula berencana untuk menghancurkan rumah SA pada 19 September 2016 lalu. Namun hal itu dicegah oleh Kades Rumbuk Timur.

Sekitar pukul 20.30 wita pada 20 September 2016, tiba-tiba secara spontanitas warga berdatangan ke rumah pelaku, dan melakukan perusakan. Beruntung pelaku berhasil kabur dan menyelamatkan diri. Hingga saat ini pihak kepolisian telah berhasil mengendalikan situasi. (szr)